ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Dorong Tingkatkan Koordinasi Komprehensif Revitalisasi Kalimalang

Detiktoday.com – Terkait Proyek Revitalisasi tahap dua saluran air sungai Kalimalang Kota Bekasi, anggota Komisi IV DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih berharap proyek tersebut memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat khususnya masyarakat di wilayah tersebut.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jawa Barat, Pokja Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pariwisata Satuan Tugas Citarum Harum menyiapkan tiga program besar pada tahun 2021 yang saat ini tengah dibangun.

Program pertama adalah penataan dan revitalisasi saluran Kalimalang tahap II di Kota Bekasi. Kedua, penataan Situ Ciburuy Kabupaten Bandung Barat. Terakhir, pembuatan Embung Tanjung Wangi di Kabupaten Bandung.

“Kriteria keberhasilannya yaitu meningkatnya destinasi wisata berbasis air dengan kualitas air mutu kelas 2,” kata Hj. Iis Turniasih, politisi PDI Perjuangan saat dikonfirmasi, Senin, 11 Oktober 2021.

Seperti diketahui, revitalisasi Kalimalang terdiri dari empat segmentasi ruas, yaitu ruas selebrasi 15.172 m2, ruas komunitas 16.980 m2, ruas hijau edukasi 17.610 m2, dan ruas ekologi 10.081 m2.

Iis menyebutkan, proyek revitalisasi saluran Kalimalang ini memberikan manfaat bagi masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Kota Bekasi, terlebih banyak ruang publik yang dapat dimanfaatkan pada nantinya.

“proyek ini harus memberikan manfaat bagi masyarakat banyak khususnya bagi masyarakat di wilayah Kota Bekasi,” ucapnya.

Iis menyebut, kerangka design Sungai Kalimalang ini terdapat empat ruas yaitu adanya Ruas Selebrasi, Ruas Komunitas, Ruas Hijau Edukasi, dan Ruas Ekologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Ia menambahkan, pihak yang terkait dalam pembangunan proyek tersebut agar dapat menjaga dan terus menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih baik lagi demi pembangunan yang baik.

“Kami mendorong kepada pihak-pihak terkait terhadap pembangunan proyek Revitalisasi Sungai Kalimalang ini perlu koordinasi yang lebih komprehensif,” tutupnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker