ADHIKARYA PARLEMEN

Sosialisasi 4 Pilar, Hj. Elin Ajak Masyarakat Amalkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Detiktoday.com – Sosialisasi 4 Pilar gencar dilaksanakan oleh para anggota DPRD Jawa Barat. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan masyarakat mengamalkan setiap nilai yang ada dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Dra. Hj. Elin Surhaliah, M.Si. ketika mengadakan kegiatan Sosialisasi Sketsa Kebangsaan 4 Pilar di Hotel Takashimaya Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/3/2022).

Anggota DPRD Jawa Barat ini menjabarkan bagaimana perumusan Pancasila, perumusan UUD 1945, Semboyan Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Hadir dalam sosiallisasi 4 pilar kebangsaan ini merupakan para kader PDI Perjuangan dari Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

“Kami telah melaksanakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan yang merupakan program MPR RI dan dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mensosialisasikan 4 pilar kebangsaan ini satu bulan 1 kali dengan jumlah peserta maksimal 30 orang,”ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Hj Elin berharap masyarakat yang hadir pada saat ini dapat memahami bahkan mereka memberikan tanggapan yang positif terhadap kegiatan ini.

“Mereka berharap kegiatan sosialisasi ini bisa dilaksanakan secara terus-menerus di berbagai lingkungan misalnya di lingkungan para ulama di lingkungan para pemuda di lingkungan itu Ibu dan masyarakat,”paparnya.

Terkait materi, lanjut Elin mengungkapkan barusan sudah diterangkan tentang Pancasila mulai dari sejarahnya hingga nilai-nilai yang terkandung di dalam sila-sila itu sendiri.

Kemudian juga tentang Undang-Undang Dasar 1945 tentang perubahannya dan mengapa itu dirubah dan apa yang tidak boleh dirubah yaitu pembukaannya.

Lalu tentang NKRI yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan suatu tekad kita, NKRI harga mati.

Dan untuk seterusnya tentang kebhinekaan, dimana ini sangat penting untuk kita, karena kita terdiri dari beribu-ribu pulau beribu-ribu suku, bahasa, budaya dan agama juga berbeda beda.

“Kalau tidak diikat dengan rasa persatuan kesatuan dan pemahaman terhadap perbedaan perbedaan tersebut akan menjadi tantangan yang serius,”ungkapnya.

Hj elin berharap para kader PDI Perjuangan pemahaman tentang 4 pilar ini bisa dipahami.

“Dan dapat dipahami oleh masyarakat secara umumnya sehingga tujuan daripada sosialisasi ini bisa tercapai hingga Indonesia menjadi negara yang kuat yang tangguh,”pungkasnya.

Target dari sosialisasi ini seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, sehingga mereka dapat berperan di lingkungannya dan menjaga nilai-nilai kesatuan bangsa dan negara.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker