ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Terima Keluhan Kelangkaan Minyak dan Naiknya Harga Sembako

Ineu Purwadewi Terima Keluhan Kelangkaan Minyak dan Naiknya Harga Sembako

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jabar Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM. menggelar reses II Tahun Sidang 2021-2022, Rabu, 9 Maret 2022.

Kali ini, reses digelar di desa Balong Geulis, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang.

Peserta banyak yang menyampaikan keluhan terkait kelangkaan minyak goreng dan merangkaknya harga bahan pokok dikhawatirkan masyarakat, apalagi menjelang bulan Ramadhan dan lebaran idul Fitri yang sudah didepan mata.

“Dalam reses kali ini ketika kita mengunjungi dan menyerap aspirasi masyarakat, hampir semua mengungkapkan keluhannya terutama persoalan kelangkaan minyak goreng dan merangkaknya harga bahan pokok menjelang bulan Ramadhan dan idul Fitri, begitupun di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang saat ini,” jelas Ineu Purwadewi saat dikonfirmasi.

Ineu berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang menghadapinya, ia menyampaikan jika pemerintah telah melakukan upaya-upaya dalam mengendalikan persoalan tersebut.

“Kita harus tetap tenang, pemerintah terus melakukan upaya-upaya mengendalikan harga dan pasokan minyak goreng, kita harus optimis pandemi segera berakhir dan kita sudah saatnya membuat dan mengusulkan sebuah rencana pembangunan, melalui proses yang benar, semoga saja tahun 2023 akan terealisasi apa yang kita rencanakan, kita tetap berkomitmen untuk mengawalnya,” kata Politisi PDI Perjuangan asal Dapil Jabar XI Kabupaten Subang Majalengka dan Sumedang ini.

Ineu merasakan hal yang sama, ketika kelangkaan minyak goreng ia melakukan survei ke sejumlah pasar dan ritel memang persoalan kelangkaan minyak goreng membuat cemas ibu rumah tangga.

“Kita bisa pahami keluhan masyarakat dengan langkanya minyak goreng karena saya sendiri telah melakukan survei dan dimana-mana susah mendapatkan minyak goreng, kami telah koordinasi dengan pemerintah atau pihak yang berkompeten lainnya untuk terus melakukan operasi pasar agar masyarakat tidak resah termasuk persiapan menjelang bulan suci Ramadhan nanti,” imbuhnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker