ADHIKARYA PARLEMEN

Hj Ijah Hartini Gelar Reses II Tahun 2021-2022, Serap Aspirasi soal Rutilahu

Hj Ijah Hartini Gelar Reses II Tahun 2021-2022, Serap Aspirasi soal Rutilahu

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Ijah Hartini menggelar reses di Desa Ciganjeung, Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran (9/3/2022).

Pada reses kali ini, persoalan Rutilahu menjadi bahasan yang banyak diperbincangkan. Ijah menyebutkan untuk di Pangandaran yang mendapatkan bantuan rutilahu sebanyak 970 di tahun 2021.

“Insya Alloh informasi Sementara, di tahun 2022 ini kalau tidak salah sekitar 540 penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bantuan rutilahu. Dan pagu anggarannya, dinaikkan menjadi Rp 20 juta. Semoga bermanfaat dan tidak terlalu memberatkan swadaya penerima bantuan rutilahu,” ujarnya.

Ia menilai bantuan Rutilahu senilai Rp 17,5 Juta per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang digelontorkan Provinsi Jawa barat di Kabupaten Pangandaran, dinilai kurang memadai.

Komisi IV Anggota DPRD Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Ijah Hartini mengatakan hal ini disampaikan setelah dilakukan peninjauan dan reses di wilayah Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

“Setelah Saya pantau (bangunan rutilahu), kalau dari sisi masyarakat beberapa rumah di lapangan tentu bisa menambah semangat mereka,” ujar Politisi PDI Perjuangan.

Bagi masyarakat penerima bantuan rutilahu tersebut, memang menjadi kebutuhan dasar yakni kebutuhan papan.

“Maka Saya sendiri berpikir pagu anggarannya harus ditingkatkan. Karena, dengan pagu anggaran tahun 2021 yang senilai Rp 17,5 juta itu kurang memadai. Karena cukup besar beban swadaya yang harus dikeluarkan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM),”ucapnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker