ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Hj Ijah Hartini Tampung Aspirasi Soal Jalan Rusak dan PJU

DPRD Jabar Hj Ijah Hartini Tampung Aspirasi Soal Jalan Rusak dan PJU

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ijah Hartini menampung aspirasi dari keluhan masyarakat, bahkan menanggapi akan mendorong aspirasi ini ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk ditindak lanjuti.

“Sebab hal ini, sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu,”papar Ijah dari Fraksi PDI Perjuangan.

Hal ini disampaikan saat menggelar Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021 – 2022 di Aula Desa Ciherang, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Selasa (8/3/2022).

“Berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat, salah satunya terkait jalan nasional menuju ke pariwisata rusak dan PJU rusak dan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Desa Ciherang,”ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Ijah mengaku, khawatir jika masyarakat melintasi jalan-jalan tersebut di malam hari, terlebih sekarang sedang musim hujan.

“Buruknya kondisi infrastruktur terjadi hampir semua titik di perbatasan. Baik itu di Kawasan Jabar selatan dan di kawasan lainnya,” tambah Ijah.

Menurutnya, kondisi infrastruktur di perbatasan sangat mengkhawatirkan, seperti PJU, marka jalan dan beberapa penunjang lainnya.

Ijah menyayangkan, sangat tidak bijak di pemulihan ekonomi dampak pandemi dan pengurangan anggaran di sektor infrastruktur yang dianggap krusial. Namun untuk pembangunan di sektor lain malah diprioritaskan.

Ijah mencontohkan, banyaknya pembangunan Alun-alun di beberapa daerah, yang sebenarnya dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah itu sendiri. Namun pada kenyataannya pembangunan ini menjadi prioritas dibandingkan dengan yang terdampak pandemi.

Ijah mengakui anggaran yang dialokasikan untuk mitra kerja Komisi IV DPRD Jabar memang tidak banyak.

“Bahkan kami memperjuangkan untuk satu UPTD saja tidak bisa. Karena anggarannya ya memang tidak ada,” terang Ijah.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker