ADHIKARYA PARLEMEN

Hj Ijah Hartini Gelar Reses Serap Aspirasi Infrastruktur

Detiktoday.com – Hj Ijah Hartini, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, menampung aspirasi dari keluhan masyarakat, bahkan menanggapi akan mendorong aspirasi ini ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk ditindak lanjuti.

“Sebab hal ini, sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk menyejahterakan masyarakat yang kurang mampu,”papar Ijah dari Fraksi PDI Perjuangan

Sellain itu juga dalam reses Ijah Hartini akan mendorong Program pengembangan desa dalam rangka menciptakan pemerataan pembangunan yang mana tentu tidak terlepas dari peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dalam membantu peningkatan perekonomian di desa.

Hal ini disampaikan Ijah saat melaksanakan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2021 – 2022 di Aula Desa Setianegara Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Kamis, (10/3/2022).

Ijah menyayangkan, sangat tidak bijak di pemulihan ekonomi dampak pandemi dan pengurangan anggaran di sektor infrastruktur yang dianggap krusial. Namun untuk pembangunan di sektor lain malah diprioritaskan.

Ijah mencontohkan, banyaknya pembangunan Alun-alun di beberapa daerah, yang sebenarnya dibangun di atas lahan milik pemerintah daerah itu sendiri. Namun pada kenyataannya pembangunan ini menjadi prioritas dibandingkan dengan yang terdampak pandemi .

“Jadi jangan melakukan pembangunan yang melukai hati rakyat,” ujar Ijah.

Ijah mengakui anggaran yang dialokasikan untuk mitra kerja Komisi IV DPRD Jabar memang tidak banyak.

“Bahkan kami memperjuangkan untuk satu UPTD saja tidak bisa. Karena anggarannya ya memang tidak ada,” terang Politisi PDI Perjuangan ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker