ADHIKARYA PARLEMEN

Reses di Desa Susukan, Weni Dwi Serap Aspirasi terkait Infrastruktur

Reses di Desa Susukan, Weni Dwi Serap Aspirasi terkait Infrastruktur

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab. menerima banyak aspirasi dari warga terkait dengan pembangunan infrastruktur yang dirasakan masyarakat masih harus diperbaiki selain sarana prasarana pendidikan.

“Terkait infrastruktur tentu kami akan tindaklanjuti pada pihak terkait melalui komisi yang membidangi urusan infrastruktur, termasuk sarana prasarana pendidikan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, anggota fraksi PDI Perjuangan asal Dapil Jabar IV Kabupaten Cianjur ini menyampaikan gambaran umum program-program pemerintah provinsi Jawa Barat dimana selama pandemi memang banyak sekali belum bisa dilaksanakan.

“Kami sampaikan terkait program pembangunan pemerintah daerah yang masih belum maksimal dilaksanakan akibat pandemi dan refocusing anggaran yang lebih memprioritaskan pada pemulihan ekonomi dan kesehatan bagi masyarakat, akan tetapi untuk 2023 nanti kita harus mempersiapkan rencana pembangunan dan usulan dari masyarakat ini agar bisa dilaksanakan tahun 2023 nanti,” jelasnya.

Hal ini disampaikan Weni saat melaksanakan Reses II Tahun Sidang 2021-2022 di Desa Susukan, Kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, Senin 14 Maret 2022.

Weni mengatakan semua usulan dicatat dan ditindak lanjuti melalui perencanaan dengan usulan melalui SIPD Jabar sesuai waktu dan persyaratan.

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia, kita akan terus mengawal usulan-usulan tersebut,”

Dalam kunjungannya, Weni diterima pengurus Yayasan Hidayah Nursyifa, para tokoh masyarakat, dan pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan.

Pada kesempatan itu, Weni berdialog dengan masyarakat yang hadir mendengar dan mencatat sejumlah usulan terkait rencana pembangunan daerahnya.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan masyarakat desa Susukan, sejumlah usulan dan permohonan kita tampung dan catat untuk menjadi pembahasan dalam sidang paripurna DPRD Jabar,” ujar Weni saat dikonfirmasi.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker