ADHIKARYA PARLEMEN

Weni Dwi Menerima Banyak Keluhan Pasca Penetapan Harga Minyak Goreng

Weni Dwi Menerima Banyak Keluhan Pasca Penetapan Harga Minyak Goreng

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab. menerima banyak keluhan dari masyarakat terkait kenaikan harga minyak goreng ini di pasar tradisional maupun ritel.

“Masyarakat banyak mengeluhkan, ketika memasuki masa pemulihan ekonomi saat ini kita dihadapkan dengan kenaikan harga minyak,” imbuhnya.

Legislator PDI Perjuangan asal Dapil Jabar IV Kabupaten Cianjur ini meminta pemerintah untuk berupaya menurunkan harga minyak goreng.

“Seharusnya pemerintah harus prorakyat dan berpihak pada wong cilik, seharusnya bisa mengendalikan harga minyak goreng ini, sebagai upaya percepatan pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Weni menyayangkan saat kenaikan harga minyak goreng justru banyak bermunculan saat HET dihapus.

“Sayang sekali, ketika HET dihapuskan kelangkaan minyak goreng malah terjadi, justru sebaliknya HET dicabut ternyata stok minyak goreng malah melimpah,” ujar Weni, saat dikonfirmasi, Jumat 18 Maret 2022.

Kepada masyarakat, Weni juga meminta untuk tidak ketergantungan dengan komoditas minyak goreng ini, alangkah baiknya untuk kebutuhan rumah tangga bisa dikurangi atau diganti dengan cara lain.

“Saya berharap dengan mahalnya minyak goreng, masyarakat juga harus bisa menyikapi dengan positif. Paling tidak, bisa mengurangi konsumsi minyak dengan cara lain, selain berhemat juga untuk menjaga kesehatan,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah pusat telah reami mencabut kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14 ribu per liter untuk minyak goreng kemasan.

Dampaknya, minyak goreng kemasan harganya saat ini naik hingga mencapai Rp 25 ribu per liter.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker