ADHIKARYA PARLEMEN

Weni Dwi Sarankan PTM Bertahap dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

Weni Dwi Sarankan PTM Bertahap dengan Penerapan Protokol Kesehatan yang Ketat

Detiktoday.com – Anggota Komisi V DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., mendorong rencana pembelajaran tatap muka (PTM) bisa segera berjalan kembali 100 persen.

“PTM sebaiknya segera dilakukan secara bertahap agar bisa dikendalikan,” ujar Weni, saat dikonfirmasi.

Weni menilai resiko paparan covid-19 saat ini masih besar. Selain itu, sekolah pun menjadi tempat yang beresiko di tengah penyebaran varian Omicron.

Ia menyarankan agar pihak sekolah bertahap dalam melakukan PTM. Dengan melakukan evaluasi pelaksanaan PTM secara rutin di sekolah. Termasuk memastikan penerapan protokol kesehatan memang benar-benar baik dan ketat.

“Karena memang cuma itu yang dapat kita lakukan dalam hal pencegahan selain pelaksanaan vaksinasi atau pun booster,” kata legislator PDI Perjuangan asal Dapil IV Jabar ini.

“Saya sangat sepakat dengan adanya rencana PTM 100 persen, yang rencananya akan dilaksanakan dalam dua pekan mendatang,” kata Weni saat dikonfirmasi Sabtu, Sabtu, 18 Maret 2022.

Kasus omicron meningkat sejak awal tahun 2022, sehingga pemerintah memutuskan untuk kembali menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Lalu di bulan Februari pemkot kembali mengeluarkan keputusan untuk memperpanjang PJJ hingga batas waktu yang tidak ditentukan dengan alasan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Sebelumnya diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah mengizinkan daerah-daerah yang wilayahnya masuk PPKM Level 1 dan 2 untuk menggelar PTM 100 persen.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker