ADHIKARYA PARLEMEN

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Harap Harga Bahan Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Harap Harga Bahan Pangan Terkendali Jelang Ramadhan

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jabar, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM., berharap harga bahan pangan saat menghadapi bulan Ramadhan nantinya bisa terkendali.

“Jadi masalah harga bahan itu mudah-mudahan nantinya akan bisa dikendalikan dalam menghadapi Ramadhan,” ujarnya.

neu mengatakan memang bahwa menjelang Ramadhan harga pangan akan selalu mengalami kenaikan.

“Ya memang setiap menghadapi Ramadhan harga bahan terutama bahan pokok memang akan mengalami kenaikan,“ kata Ineu, Minggu, 20 Maret 2022.

Ineu menyebutkan, tingginya harga minyak goreng, diikuti komoditi lainnya seperti harga cabai dan bawang di sejumlah daerah.

“Kemarin kita dihadapkan persoalan harga minyak goreng sekarang bawang dan cabai yang merupakan produk lokal, mereka mengikuti kelompok dagang mereka. Misal harga di daerah lain sekian mereka juga jual sekian,” jelasnya.

Ineu mendorong agar pemerintah nantinya akan melakukan sidak ke pasar-pasar tradisional perihal harga bahan pangan dan pedagang tidak boleh menjual bahan melebihi harga HET yang ditentukan.

“Kita akan dorong pemerintah untuk sidak ke pasar-pasar tradisional, mereka tidak boleh melampaui harga HET yang ditentukan. Nanti kami akan bicarakan lagi dengan Dinas Perdagangan,” sambung Politisi PDI Perjuangan ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker