ADHIKARYA PARLEMEN

Hj Ijah Hartini Dorong Partisipasi Masyarakat untuk Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Hj. Ijah Hartini menjelaskan betapa pentingnya pemahaman masyarakat mengenai Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara.

“Tujuan Sosialisasi Empat Pilar ini adalah untuk terus menggemakan Pancasila. Kita harus menjaga, merawat, melestarikan dan menyebarkan secara masif nilai – nilai Pancasila” jelasnya.

Lanjut Ijah mengatakan kita semua berharap agar bangsa ini bisa lebih solid dan memahami Pancasila. Sehingga gotong royong di dalam nilai – nilai Pancasila itu bisa dilakukan demi keberlangsungan bangsa ini.

“Disamping itu juga UUD 1945 sebagai hukum dasar dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, semuanya dalam kerangka menjaga keutuhan NKRI,”tuturnya.

Hal ini disampaikan saat menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Karang Jaladri Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (17/5/2022).

“Sehingga tujuan daripada sosialisasi ini bisa tercapai hingga Jawa Barat bahkan Indonesia menjadi negara yang kuat dan tangguh,” ujarnya.

Hj Ijah berharap sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dapat dipahami khususnya bagi para peserta yang hadir dan umumnya bagi masyarakat Pangandaran bahkan masyarakat Jawa Barat.

Sebagai wakil rakyat, kami berkewajiban terus menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara

“Sosialisasi ini sangat penting untuk kita semua supaya bisa memahami apa sebetulnya Empat Pilar Kebangsaan. Karena ini akan menjadi bekal untuk kita dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan dilapangan,” ujar Politisi PDI Perjuangan ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker