ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar, Weni Dwi Dorong Pemerintah Awasi Kawasan Publik

Detiktoday.com – Anggota Komisi V DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab. berharap pemerintah konsisten mengawasi kawasan-kawasan publik, baik Mall maupun tempat wisata dimana saat ini libur panjang sekolah.

Hal lain ungkap Weni, adalah bagaimana menangani perkembangan saat menjelang tahun ajaran baru para siswa.

“Potensinya masih sangat tinggi, oleh karenanya pihak sekolah harus tetap konsisten menjaga protokol kesehatan, pemerintah pun harus intens melaksanakan pengawasan kepada tiap sekolah, agar keamanan dan kenyamanan tetap terjaga,” ujar Weni.

Hal ini menanggapi pemberlakuan perpanjangan status PPKM Jawa Bali sampai dengan 1 Agustus 2022 melalui Inmendagri nomor 33 tahun 2022 dan menaikkan level PPKM menjadi Level 2 untuk lima kota di Jawa Barat.

Weni mengajak masyarakat untuk tetap waspada jangan sampai lengah terhadap ancaman Virus Corona yang masih menghantui hingga saat ini.

“Pemerintah telah memperpanjang PPKM dan menetapkan sejumlah kota naik level menjadi level 2, termasuk 5 daerah di Jawa Bara. Hal ini tentu harus kita waspadai bersama, jangan sampai lengah terhadap ancaman Virus yang masih mengintai kita semua,” ujar Weni saat di konfirmasi Jumat, 8 Juli 2022.

Menurut Weni, libur panjang sekolah membuat aktivitas perjalanan dan berwisata banyak dilakukan masyarakat, hai ini tentu menjadi ancaman serius jika para pengelola wisata dan masyarakat lalai terhadap protokol kesehatan yang masih harus dipatuhi bersama.

“Libur sekolah berpotensi meningkatkan ancaman penyebaran virus, apalagi banyak masyarakat melakukan aktivitas baik di tempat wisata maupun sarana publik lainnya, kita jangan sampai lengah apalagi tidak mentaati protokol kesehatan,” tutur legislator PDI Perjuangan asal Dapil IV Jabar, Kabupaten Cianjur.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker