ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Hj Ijah Hartini Apresiasi Kegiatan Pengajian Muslimat NU Kabupaten Pangandaran

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Hj Ijah Hartini mengapresiasi acara pengajian rutin muslimat NU Kabupaten Pangandaran.

“Saya apresiasi muslimat Pangandaran sangat kompak, setiap acara kegiatan di gelar baik agenda rutin maupun perayaan hari -hari besar Islam jemaah muslimat selalu memadati tempat acara bahkan mereka datang dengan berjalan kaki, kendaraan roda dua dan bak terbuka sekalipun,” kata Hj Ijah saat menghadiri acara pengajian di Alun-alun Pangbagea Cintakarya Pangandaran, Rabu (6/7/2022).

Hadir dalam acara pengajian rutin muslimat tersebut yakni Bupati Pangandaran, Ketua PCM (Pimpinan Cabang Muslimat) NU Hj. Ebah Suwaebah Aslamiyah, Penasehat PCM NU Hj. Ida Nurlaela, Ketua Tanfidziyah PCNU KH.Rd. Hilal Faridz Turmudi, M.Pd., Ketua MUI Kecamatan Parigi, KH. Harun Al Aziz dan KH. Muchsin Al. Azis

“Di samping itu juga kegiatan ini menjadi berkah bagi para pedagang dan penjaja makanan, sehingga dengan adanya pasar kaget ini dapat meningkatkan perekonomian di sekitarnya,”ungkapnya.

Acara pengajian rutin muslimat NU Kabupaten Pangandaran yang dilaksanakan di Alun-alun Pangbagea Cintakarya Pangandaran dipadati banyak Jemaah yang akan mengikuti pengajian tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan muslimatan kemarin adalah agenda pelantikan pengurus muslimat dari 5 desa di kecamatan Parigi yaitu Desa Cintakarya, Selasari, Karangbenda, Cintaratu dan Ciliang. Mereka mengikuti acara dengan seksama dari awal sampai akhir acara, kekompakan ini juga sama halnya dengan kegiatan banom-banom NU lainnya.

“Kekompakan ini menjadi suatu kekuatan yang berdampak besar dan positif terutama untuk mencegah radikalisme. Alhamdulillah selama ini di Pangandaran selalu kondusif dari hal-hal itu, kondisi keamanan, kenyamanan sangat diperlukan di Pangandaran mengingat Pangandaran adalah destinasi wisata,”ujar Hj Ijah Hartini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker