Daerah

Luar Biasa, Jalur Inhu Juara Pertama FPJ di Kuansing 2022


Rengat, Riau – DetikToday.Com – Jalur Tuah Keramat Sialang Soko asal Indragiri Hulu, Riau berhasil menjadi juara pertama pada Festival Pacu Jalur (FPJ) di Tepian Narosa, Sungai Kuantan, Kuantan Singingi 2022.

“Ini prestasi cemerlang bagi Inhu, dinobatkan sebagai juara pertama pada FPJ Kota Teluk Kuantan,” kata Kepala Dinas Kominfo Indragiri Hulu di Rengat, Jumat.

Atas prestasi itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi sangat apresiasi tinggi, tentu juga Pemerintah Kabupaten Inhu bangga dan berharap prestasi itu dapat dipertahankan kedepannya.

Atas prestasi itu, atlet jalur Inhu diberikan hadiah sebesar Rp150 juta, dua ekor sapi dan tonggol juara dari Kuansing.

Kerja keras, semangat dan sportivitas atlet jalur Inhu membuat semua berbangga dan bahagia, prestasi itu telah membawa nama baik Indragiri Hulu, nama besar atlet dayung sebagai pemenang.

“Semua memberikan dukungan dan berharap semangat berprestasi semakin besar,” ujarnya.

Kata Jawalter, ternyata jalur Inhu juga sebagai peraih juara ketiga yakni jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Desa Gumanti Inhu dengan total hadiah Rp 115 juta dan tonggol juara.

Kemudian, peringkat kesepuluh dengan total hadiah Rp 13.500.000 dan tonggol juara didapatkan Putra Sulung Indragiri dari Desa Alam Kepayang, Inhu.

Selanjutnya, jalur Inhu juga pada posisi peringkat ketigabelas mendapatkan Rp7.500.000 dan tonggol juara, yakni jalur Meriam Keramat Ghaje Bujang Peranap Inhu.

Sedangkan, Camat Peranap Yusri Erdi menambahkan, setelah salah satu jalur asal Peranap meraih juara, bahkan sebagai juara pertama pada FPJ Kuansing 2022, semua pihak ikut bangga.

“Bahkan kebanggaan itu, salah satu diwujudkan dalam prosesi penyambutan dan arak arakan di Kota Peranap,” ujarnya.

Prestasi luar biasa itu, tentunya berdampak positip bagi semua pihak terlebih atlet dayung Inhu.

Pihak Pemerintah Kecamatan Peranap, masyarakat, sangat terharu dan bersyukur atas pencapaian ini. Semua serasa tidak percaya dan serasa bermimpi atas prestasi yang telah diraih.

“Semoga prestasi dari dua jalur ini bisa membanggakan Kecamatan Peranap dan Kabupaten Indragiri Hulu yang Kita cintai,” sebutnya.

Bahkan, Camat mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mensupport. Ini adalah prestasi dan kemenangan masyarakat Indragiri Hulu. (Asri)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker