ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Dorong Kaum Perempuan dan Generasi Milenial Wujudkan Empat Pilar

Detiktoday.com – Wakil DPRD Jabar Ineu Purwadewi berharap kaum perempuan dan generasi muda dapat mengimplementasikan empat pilar kebangsaan dan juga dapat menjawab tantangan internal dan eksternal.

“Kita harus bisa menghadapi tantangan dengan hal yang positif. Tantangan kedepan semakin besar, Jangan sampai kita terlena, apalagi tidak memahami empat pilar kebangsaan,” tuturnya.

Menurut Ineu, empat pilar kebangsaan yang terus disosialisasikan pihaknya dapat memberikan dampak positif bagi penerus bangsa terutama bagi kaum perempuan dan generasi milenia di Kabupaten Sumedang.

Hal ini disampaikan Ineu saat menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Rumah Makan Cobek, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Kamis 25 Agustus 2022.

Ineu berpesan agar nilai-nilai kebangsaan dapat disebarluaskan serta di implementasikan kepada masyarakat.

“Mari kita bersama-sama menjaga bangsa ini dengan selalu menjaga nilai-nilai kebangsaan. Gotong royong dan toleransi harus terus kita rawat dan pelihara ditengah masyarakat”, ujarnya.

Ineu menambahkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan menjadi bekal terutama bagi kaum perempuan dan milenial untuk hidup berbangsa dan bernegara dengan baik.

“Saat ini kesadaran terhadap pengalaman Pancasila mulai berkurang dan adanya berita hoaks dapat mempengaruhi para generasi muda. Oleh sebab itu, ideologi Pancasila harus digencarkan agar Bangsa Indonesia semakin mantap dengan persatuan dan kesatuan.” ujar Ineu.

Legislator asal daerah pemilihan Jawa Barat XI yang meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini juga menyampaikan agar para peserta yang hadir dapat berperan aktif sesuai bidang masing-masing dalam rangka mengamalkan nilai-nilai 4 pilar kebangsaan, serta semangat bangkit dan berlari mengejar ketertinggalan.

“Dua tahun lebih kita dihantam pandemi, kini saatnya kita bisa membuktikan bahwa pasca-pandemi ini bisa bangkit mengejar ketertinggalan, terutama bidang ekonomi, tentu dengan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini,” tegasnya.

Acara ini dihadiri oleh para pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan serta Ranting di lingkungan Kecamatan Ganeas, para pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat desa.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker