ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Hj Elin Suharliah Terangkan SIPD kepada Masyarakat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Dra Hj Elin Suharliah M.Si mengungkapkan usulan atau aspirasi masyarakat dapat diusulkan secara online melaui apikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Hal ini disampaikan Elin saat Reses I tahun sidang 2022-2023 di daerah pemilihannya Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua, Jumat (4/11/2022)

Adapun persyaratan untuk mengusulkan aspirasi tersebut harus berbentuk yayasan, lembaga atau kelompok tani yang memiliki legal formal atau memiliki surat keputusan dari Kemenkumham.

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Hj Elin Suharliah mengatakan saya ucapkan terima kasih kepada Desa Pasirhalang yang telah memfasilitasi tempat dan penyambutannya.

“Dilaksanakannya Reses ini dengan maksud dan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan untuk menampung aspirasi dari masyarakat untuk disampaikan kembali ke Gubernur Jabar,” ujar Hj Elin Suharliah dari Fraksi PDI Perjuangan.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menampung aspirasi dan keluhan dari masyarakat di dapilnya supaya nantinya bisa langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Dalam reses ini Hj Elin melakukan sosialisasi terkait kinerja serta sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan.

Hadir dalam reses kali ini Kepala Desa Cikole beserta jajarannya, Ketua PAC Lembang dan Ranting PDI Perjuangan, Masyarakat Desa Pasirhalang.

Sekretaris Desa Pasirhalang mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan reses ini, sebab reses ini untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat.

“Maka diharapkan masyarakat dapat mengungkapkan keinginan dan keluhannya yang nantinya akan di catat dan di sampaikan provinsi,”ujarnya.

Hadir dalam reses kali ini Kepala Desa Cikole beserta jajarannya, Ketua PAC Lembang dan Ranting PDI Perjuangan, Masyarakat Desa Pasirhalang.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker