ADHIKARYA PARLEMEN

Weni Dwi Aprianti Harap Pemerintah Siapkan Perencanaan Jangka Panjang Terkait Pangan

Detiktoday.com – Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat,Weni Dwi Aprianti, S.Ab berharap pemerintah membuat perencanaan jangka panjang untuk mengatasi persoalan pangan.

Hal ini disampaikan Weni sehubungan dengan fenomena kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan 2023.

Politisi PDI Perjuangan asal Dapil IV Jabar Kabupaten Cianjur ini mengatakan, biasanya saat bulan suci Ramadan dan Idul dul Fitri nanti, kebutuhan dan konsumsi masyarakat akan meningkat.

“Pemerintah harus lebih proaktif yang pertama adalah memastikan ketersediaan bahan pokok kemudian kedua bagaimana harga bisa terkendali,” kata Weni saat dikonfirmasi, Selasa 22 Maret 2023.

“Pembenahan terhadap tata kelola pertanian atau peternakan harus segera diperbaiki dan di buat sistem yang pro rakyat, agar pengendalian terhadap stok dan harga bahan pokok bisa terpantau dengan lebih baik,” ucapnya.

Weni mengungkapkan, jika keluhan masyarakat mulai mencuat dan pihaknya telah melakukan kroscek ke sejumlah pasar.

“Harga beras, minyak goreng dan telur ayam mulai merangkak naik, dan hal itu menjadi keluhan masyarakat di Kabupaten Cianjur terutama ibu-ibu, meskipun ketersediaanya masih ada,” ungkap Weni.

“Ramadan hanya tinggal menghitung hari, pemerintah harus lebih intens melakukan pengawasan terhadap ketersediaan dan pengendalian harga pokok di pasaran. Hal ini penting mengingat ketika kami melakukan survey di pasar telah terjadi kenaikan harga bahan pokok seperti beras dan telur ayam mengalami kenaikan cukup tinggi,” ujarnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker