ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Ingatkan Pemerintah Program Pembangunan Harus Sejalan dengan Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj. Iis Turniasih mengatakan tahun 2024 pemerintah provinsi Jawa Barat akan fokus pada pembangun infrastruktur.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan fokus pada pembangun infrastruktur di Jawa Barat yang sempat mengalami pergeseran karena kebutuhan penanganan pandemi Covid-19 sepanjang dua tahun ini,” ujar Iis Turniasih saat dikonfirmasi, Selasa 21 Maret 2023.

Meski demikian, Iis Turniasih menilai dalam proses pembangunan infrastruktur tersebut harus sejalan dengan program pemulihan ekonomi masyarakat yang hingga kini masih belum terlihat peningkatannya.

Menurutnya pemerintah boleh melanjutkan program pembangunan infrastruktur yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. Tidak seperti sebelumnya, yang harus merevitalisasi alun-alun di sejumlah daerah karena tidak akan berdampak langsung pada masyarakat.

“Silahkan saja infrastruktur menjadi prioritas, dengan catatan infrastruktur yang benar dibutuhkan masyarakat, masih banyak jalan provinsi yang rusak, irigasi yang rusak, permohonan Rutilahu, dll yang menjadi aspirasi langsung dari masyarakat, seharusnya menjadi prioritas utama diakhir masa jabatannya,” ujar Iis.

“Selain infrastruktur hal penting lainnya yang harus diperhatikan pemerintah adalah bagaimana program pemulihan ekonomi masyarakat untuk lebih diperhatikan, hal ini penting mengingat masih ada pembangunan infrastruktur yang tidak efektif atau tidak berdampak secara langsung terhadap masyarakat,” imbuh politisi PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar, Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Ia akan berkomitmen untuk terus mengawal kebijakan pemerintah terkait persoalan infrastruktur yang digadang-gadang akan menjadi prioritas gubernur.

“Kami di Komisi IV DPRD Jabar tentu akan terus mengawal bagaimana proses pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas utama tersebut benar-benar direalisasikan tahun depan,” ujarnya.

Sekadar informasi, Iis Turniasih menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2024, di Trans Convention Centre (TCC) The trans Luxury Hotel Bandung, Selasa 21 Maret 2023.

Acara ini merupakan kegiatan strategis mengingat RKPD adalah dokumen perencanaan Pemerintah Daerah untuk periode 1 (satu) Tahun yang disusun untuk menentukan kebijakan masa depan, melalui urutan pilihan, yang melibatkan berbagai unsur pemangku kepentingan, guna pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya yang ada dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan program strategis nasional Pemerintah.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker