ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Dorong Peningkatan Pemenuhan Rutilahu untuk Masyarakat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih mendorong pemenuhan kebutuhan Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) sebagai program unggulan dan favorit masyarakat, sudah seharusnya lebih di tingkatkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya.

“Kita ketahui bersama, keberadaan program bantuan Rutilahu merupakan Favorit masyarakat dan banyak dibutuhkan, seharusnya pemerintah lebih mengedepankan program tersebut baik dari sisi kuantitas atau jumlah penerima manfaat maupun kualitas dari segi nilai atau jumlah biaya yang dibutuhkan,” terang Iis, saat dikonfirmasi Rabu, 22 Maret 2023.

Hal ini menyikapi program prioritas pembangunan infrastruktur yang digadang-gadang menjadi program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat melalui Musrenbang dan RKPD 2024, Selasa 21 Maret 2023.

Menurut Iis, program yang menjadi janji politik tersebut harus dituntaskan apalagi masa jabatan gubernur dan wakil gubernur akan berakhir September 2023 mendatang.

“Harus segera dituntaskan janji politik gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang sebentar lagi akan berakhir, tentu melalui program yang tepat sasaran dan berdampak langsung nilai manfaatnya kepada masyarakat,” ujar Iis Turniasih.

Ia berharap justru pembangunan infrastruktur yang disiapkan adalah bagaimana upaya pemerintah bisa berperan penting sebagai pengambil kebijakan yang pro rakyat secara langsung.

Iis menilai, masih ada program yang urgensinya justru dikesampingkan dan lebih memilih untuk membangun infrastruktur yang sifatnya kurang tepat disaat kondisi perekonomian masyarakat masih terpuruk.

“Betul sekali dalam RPJMD tertuang program pembangunan infrastruktur seperti revitalisasi alun-alun disejumlah daerah. Nilai pembangunannya cukup besar tetapi tidak berdampak pada sisi manfaat yang diterima masyarakat, contoh seperti pembangunan revitalisasi alun-alun dibeberapa kota dan kabupaten, sementara jalan provinsi mengalami rusak parah justru tidak diperhatikan,” imbuhnya.

“Contoh jalan provinsi harusnya mulus dan mulai diperbaiki agar tidak menghambat distribusi antar desa sebagai konektivitas atau penyambung roda perekonomian masyarakat di pedesaan khususnya,” ujar Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker