ADHIKARYA PARLEMEN

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Optimis Tol Cisumdawu Perlancar Arus Mudik

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM meyakini dengan dioperasikannya tol Cisumdawu ini akan menjadi jalur favorit bagi para pemudik meski tarif tol sudah diberlakukan normal.

“Tol Cisumdawu ini dipastikan akan menjadi favorit pemudik meski tarif tol saat ini sudah diberlakukan normal hingga Cimalaka,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini saat dikonfirmasi Senin 27 Maret 2023.

Ineu menilai, dengan pengoperasian Tol Cisumdawu yang menghubungkan Bandung dan Kertajati ini, dapat memangkas waktu tempuh pemudik serta pengoperasian Bandara Kertajati

“Harapannya, selain urusan memperlancar mudik, juga pengoperasian Bandara Kertajati, sehingga traffic Bandara Kertajati akan meningkat,” ucapnya.

Selain berdampak bagi para pemudik, lanjut Ineu, tol Cisumdawu diharapkan akan mendorong para wisatawan atau pemudik yang ingin menggunakan jasa pesawat melalui bandara Kertajati, Majalengka.

“Keberadaan tol Cisumdawu hingga Bandara Kertajati selain dari sisi waktu juga mendorong pengoperasian Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang selama ini tak maksimal,” imbuh Ineu.

Selain itu, Ineu juga menyambut baik rencana pengoperasian tol Cisumdawu yang bakal berfungsi secara penuh pada 15 April 2023 atau seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Menurut Ineu, dioperasikannya tol Cisumdawu yang menghubungkan Cileunyi dan Kertajati ini, akan memangkas waktu tempuh lebih cepat serta mengurai kemacetan di jalur arteri yang Cadas Pangeran hingga Kadipaten.

“Harapannya tanggal 15 April 2023 nanti bisa sesuai target tol Cisumdawu bakal dibuka secara penuh dari Cileunyi sampai Kertajati. Hal ini akan membantu para pemudik bisa lebih cepat menuju arah Majalengka dan Cirebon,’ ungkap Ineu.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker