ADHIKARYA PARLEMEN

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Harap Sebaran Pos Pantau dan Pos Bantuan Mudik Dapat Dioptimalkan

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., MM mendorong upaya pemerintah provinsi Jawa Barat untuk melakukan pemantauan dan mengantisipasi bencana terutama di sejumlah ruas jalan yang menjadi lintasan mudik lebaran.

“Kami terus mendorong upaya pemerintah untuk menyiapkan posko-posko alam mengantisipasi bencana alam di sejumlah ruas jalan yang menjadi perlintasan mudik lebaran,” ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa 11 April 2023.

Ia berharap, keberadaan pos pemantau dan pos bantuan mampu meminimalisir hambatan arus mudik, terutama saat bencana tiba.

“Posko itu terutama disiapkan di lokasi-lokasi yang rawan bencana. Di sana harus disiapkan alat berat seperti ekskavator, mobil pick up, dump truck, kalau perlu perbaikan segera dimaksimalkan serta lampu penerangan yang mumpuni,” kata Ineu.

Menurut Ineu, kekhawatiran terjadinya bencana seperti banjir, longsor maupun pohon tumbang menjadi hambatan para pemudik, oleh karenanya pos bantuan harus tersebar di kawasan Utara, tengah dan selatan Jabar.

“Pos bantuan harus diperbanyak dan disebar, apalagi daerah Subang, Sumedang dan Majalengka menjadi lintasan mudik lebaran ke arah timur Jawa Barat, karena di sejumlah titik masih ada jalan yang rusak, kemudian rawan longsor dan ancaman pohon tumbang,” kata politisi PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar, Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini.

Tak lupa Ineu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan mudik lebaran 2023. Pasalnya, cuaca ekstrim saat ini masih menghantui dan masih sering terjadi disejumlah titik di Jawa Barat.

“Mudik lebaran tahun 2023 ini kami mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan, karena cuaca ekstrim masih menghantui dan masih banyak terjadi bencana di sejumlah wilayah di Jawa Barat,” ungkap Ineu Purwadewi.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker