ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Apresiasi Pemerintah Fokus Pada Perbaikan Infrastruktur Guna Tunjang Lebaran

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih menerangkan bahwa saat ini Pemprov Jabar kembali fokus dalam melaksanakan program pembangunan infrastuktur yang sempat tertunda, hal ini merupakan dukungan bagi kelancaran arus mudik lebaran 2023.

Menurut Iis, kebijakan anggaran infrastruktur pun digelontorkan secara signifikan dengan dukungan DPRD Jabar.

“Guna mengejar Ketertinggalan pembangunan infrastuktur Pemprov Jabar mengalokasikan dana kegiatan pembangunan 71 ruas jalan provinsi yang tersebar di 27 kabupaten kota. Selain itu pemeliharaan rutin pun gencar digalakkan dengan gerakan sapu lobang jalan serta tambal sulam disejumlah ruas. Terutama ruas yang akan dipadati para pemudik lebaran di tahun 2023 ini, ujar Turniasih saat dikonfirmasi, Senin 10 April 2023.

Iis mengapresiasi langkah pemerintah provinsi Jawa Barat dalam mempersiapkan perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 setelah dua tahun terakhir masyarakat tidak bisa bersilaturahmi di kampung halamannya akibat pandemi Covid-19.

Menurut Iis, setelah beberapa tahun anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkena recofusing akibat bencana wabah pandemi covid 19, pada tahun anggaran ( TA ) 2023 ini,

“Kami apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat, tahun ini masyarakat bisa bersilaturahmi di kampung halamannya berkat kebijakan anggaran infrastruktur yang digelontorkan dalam upaya memperlancar arus mudik lebaran lebih baik dan lebih nyaman,” ungkap Iis.

Ia berharap, pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Jawa Barat ini berjalan sesuai target.

“Harapannya, pembangunan infrastruktur ini berjalan dan bisa dilaksanakan tepat sesuai target. Hal penting lainnya dan harus menjadi perhatian adalah pelayanan posko yang dilengkapi alat berat dan peralatan pendukung lainnya guna antisipasi hambatan di jalur mudik Jawa Barat,” ujarnya.

Menurut Iis, sejumlah ruas jalan baik utara, tengah, selatan, dan jalur alternatif mendapat perhatian serius dari Pemprov Jabar karena ada sebagian titik yang masih dalam perbaikan.

Hal ini berpotensi menjadi penyumbang hambatan pada arus mudik Lebaran 2023.

“Dalam memaksimalkan kesiapan, keamanan dan kenyamanan para pemudik pemerintah provinsi dan pemerintah daerah beserta stakeholder terkait harus bersinergi meminimalisir terjadinya bencana dan jalan rusak yang berpotensi menghambat kenyamanan jalur mudik,” imbuh Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar, Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker