ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Dorong Sarana Transportasi Mesti Laik Beroperasi Saat Mudik

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat Hj. Iis Turniasih menyampaikan harapan dan pesan kepada para pengendara dan supir armada mudik supaya berhati-hati dan taat lalu lintas dalam berkendara. Agar para penumpang nyaman dan keselamatan mereka terjaga.

“Kami mengimbau agar Dishub Jabar terus melakukan inspeksi keselamatan terhadap kendaraan umum secara rutin. Kemudian para supir harus berhati-hati dan taat lalu lintas dalam berkendaraan karena membawa ratusan nyawa manusia yang hendak bersilaturahmi dengan sanak saudaranya,” kata Iis Turniasih saat dikonfirmasi, Selasa 11 April 2023.

Dalam pengecekan Iis memperhatikan kondisi fisik armada kendaraan, yang kedua mengecek kondisi fisik pengemudi armada.

“Saya menekankan dua hal, nomor satu fisik mobilnya sendiri dan sidik badannya (manusianya). Pastikan tensinya (Supir) normal dan ditanya tidurnya harus cukup,” tambahnya.

Iis juga terus melakukan pemantauan dalam rangka persiapan tradisi tahunan, mudik lebaran di sejumlah terminal termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Politisi PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar, Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini melaksanakan pengecekan sejumlah armada bus serta terkait Persiapan sarana dan prasarana transportasi lainnya agar kegiatan mudik lebaran tahun 2023 ini berjalan dengan lancar.

“Kami terus memantau dan mengecek bagaimana keamanan dan kenyamanannya sarana dan prasarana demi kenyamanan dan keamanan para pemudik,” tegas Iis.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker