ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Harap Pengendalian Stok dan Harga Bahan Pokok Terus Dilakukan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jawa Barat asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang, Hj. Iis Turniasih berharap antisipasi dan pengendalian stok dan harga bahan pokok terus dilakukan dan dipantau oleh semua stakeholder demi kelancaran dalam melaksanakan hari besar umat muslim di Jawa Barat.

“Harapannya tentu pemerintah terus melakukan pemantauan dan antisipasi baik melalui operasi pasar dengan tepat sasaran serta pemantauan terhadap para pelaku usaha, kepada masyarakat juga diharapkan untuk bersama-sama melakukan pengendalian, tidak harus menimbun barang yang merugikan banyak orang,” ungkapnya.

Menurut Iis, ini penting dalam upaya menjaga stok dan stabilitas harga pangan di tingkat masyarakat dan pemerintah provinsi telah menggelar di Kabupaten Karawang.

“Apresiasi kami sampaikan kepada pemerintah provinsi yang intens menggelar operasi pasar di sejumlah daerah di Jawa Barat, hal ini penting mengingat beberapa hari kedepan kami umat muslim akan merayakan hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri 1444 H, yang sangat dinantikan oleh umat muslim,” ungkap Iis Turniasih, Kamis 13 April 2023.

Selain itu, Iis mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang intens menggelar operasi pasar di sejumlah daerah termasuk Kabupaten Karawang, Rabu 12 April 2023.

Disinggung terkait Pusat Distribusi Provinsi, Iis menerangkan jika saat ini pemerintah provinsi telah memiliki Perda tentang Pusat Distribusi Provinsi yang menjadi salah satu strategi pengendalian akan ketersediaan dan harga pangan khususnya di Jawa Barat.

“Ya, kehadiran Perda Pusat Distribusi Provinsi harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh masyarakat terutama para pelaku usaha yang ada di Jawa Barat, mengingat kondisi perekonomian khususnya terkait stok barang dan fluktuatifnya harga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker