ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Lakukan Pemantauan Persiapan Arus Mudik Lebaran

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih melakukan pemantauan kondisi dilapangan terkait perkembangan arus mudik Lebaran di wilayah Purwakarta.

“Masyarakat yang akan melaksanakan mudik harus menjadi perhatian pemerintah, baik dari sisi pelayanan, keamanan dan kenyamanan saat melaksanakan mudik sampai arus balik setelah Hari Raya Idul Fitri nanti,” tegas Iis Turniasih, Saat dikonfirmasi, Senin 16 April 2023.

Menurut Iis, saat ini kondisi ruas jalan tol baik pintu tol Cikampek maupun Purbaleunyi masih terpantau ramai lancar belum terlihat kepadatan signifikan.

“Hari ini (H-6) kondisinya masih terpantau ramai lancar di pintu tol Cikampek maupun Purbaleunyi, begitupun jalan arteri, kondisinya masih ramai oleh masyarakat lokal,” imbuhnya.

Iis mengimbau kepada masyarakat para pemudik untuk tetap berhati-hati dan waspada terutama saat melintas jalan arteri atau melalui Pantura.

“Jalur mudik Pantura menjadi salah satu jalur favorit pemudik yang menggunakan sepeda motor, kami mengimbau untuk berhati-hati dan jaga kesehatan agar tidak terjadi trouble saat melintasinya, meskipun para petugas telah mempersiapkan pos pengamanan sepanjang Pantura dari Karawang sampai Purwakarta,” katanya.

Disinggung kesiapan petugas dilapangan, Iis menyampaikan apresiasi atas kesiapan para petugas melalui pos pengamanan yang tersedia.

“Alhamdulillah, apresiasi kami sampaikan kepada para petugas baik dari kepolisian, TNI, BPBD, petugas kesehatan maupun para relawan sudah mempersiapkan diri mengantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan,” ujar Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Seperti diketahui, jelang libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H akan dimanfaatkan para pemudik untuk bersilaturahmi dengan sanak keluarga di Kampung Halamannya masing-masing.

Ini menjadi perhatian pemerintah untuk tetap menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kemacetan bahkan kecelakaan bagi para pemudik.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker