ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Ungkap Urgensi Pemasangan Penerangan Jalan Umum

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Iis Turniasih mendorong pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk segera memasang PjU khususnya yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami mendorong untuk segera melakukan pemasangan PJU terutama di Kabupaten Bandung Barat, karena selain jalannya berkelok dan beberapa titik lokasinya sangat ekstrim, juga kondisinya sangat rawan jika dibiarkan gelap gulita,” imbuhnya.

Hal tersebut disampaikan Iis saat meninjau Penerangan Jalan Umum (PJU) di Ruas Jalan Kolonel Masturi yang menghubungkan Kota Cimahi ke Cisarua – Lembang Kabupaten Bandung Barat. Kamis, 18 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut Iis menekankan pentingnya keberadaan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebagai bagian dari keselamatan masyarakat berlalu lintas.

“Jangan hanya ruas jalannya saja yang diperbaiki, tetapi kelengkapannya seperti PJU ini juga harus ditambah untuk keselamatan masyarakat saat berlalulintas terutama dimalam hari”, ujar Iis.

Iis menilai, ruas jalan provinsi di Kabupaten Bandung Barat memiliki nilai penting bagi masyarakat, terutama Kecamatan Cisarua hingga Lembang merupakan lokasi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

“Demi kenyamanan para pengunjung yang melintas tentu persoalan PJU ini harus benar-benar segera dituntaskan, mengingat banyaknya destinasi wisata yang ada di sepanjang jalur jalan Kolonel Masturi mulai dari Cisarua hingga Lembang adalah desa wisata. Hal penting lainnya adanya ruas jalan yang longsor untuk bisa segera di perbaiki seperti di samping Curug Pelangi desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Seperti diketahui, ruas jalan provinsi khususnya yang berada di Kabupaten Bandung Barat masih sangat minim keberadaan Penerangan Jalan Umum.

“Ruas jalan provinsi yang menghubungkan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat saat kita pantau memang masih sangat minim untuk Penerbangan Jalan Umum apalagi di Kabupaten Bandung Barat dari Kecamatan Cisarua hingga ke Kecamatan Lembang masih banyak titik yang belum terpasang sehingga dipastikan gelap gulita jika malam hari dan sangat berpotensi terhadap keselamatan para pengguna jalan raya,” imbuh Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker