ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Sebut Penerangan Jalam Umum Penting untuk Tingkatkan Potensi Wisata

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Hj. Iis Turniasih mendorong Pemprov untuk segera melakukan pemasangan penerangan jalan umum dan perbaikan jalan longsor yang ada Di Desa Kertawangi.

“Dengan adanya lampu dan perbaikan jalan, diharapkan akan menarik kembali para wisatawan ke Desa Kertawangi ini,” ujar Iis saat melaksanakan monitoring Penerangan Jalan Umum di ruas jalan provinsi sepanjang Jalan kolonel Masturi, dari Kota Cimahi hingga Kabupaten Bandung Barat,, Jumat 19 Mei 2023.

“Semoga dengan dipasangnya penerangan jalan umum dan akses jalan longsor diperbaiki, perekonomian masyarakat akan kembali normal dan lebih berkembang lagi, apalagi Desa ini dinobatkan sebagai Desa Wisata dan Desa terbaik di Kabupaten Bandung Barat,” ungkapnya.

Selain melakukan kunjungan terkait penerangan jalan umum, Iis Turniasih juga menyoroti persoalan jalan longsor di Desa Kertawangi yang berada di lokasi Curug Pelangi.

“Jadi selain memantau penerangan jalan umum di ruas jalan provinsi yang ada di Kota Cimahi menuju Lembang, saya menyoroti perihal jalan longsor di kawasan wisata yang ada di Desa Kertawangi, Kabupaten Bandung Barat,” ujar Iis Turniasih.

Iis Turniasih menyayangkan lambatnya penanganan jalan longsor yang ada di Desa Kertawangi, dimana Desa tersebut merupakan salah satu desa wisata yang sangat potensial.

“Sayang sekali pemerintah provinsi tidak cepat tanggap menangani persoalan longsor yang sudah tiga tahun berlarut-larut, padahal desa Kertawangi memiliki banyak objek wisata yang sudah dikenal masyarakat,” imbuh Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Menurut Iis, meski dianggap lambat, tahun ini akan dilaksanakan pembangunan atau perbaikan jalannya, semoga saja bisa segera direalisasikan.

“Semoga saja pemerintah segera merealisasikan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di desa Kertawangi ini selain penerangan jalan umum yang akan dilaksanakan,” kata Iis.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker