ADHIKARYA PARLEMEN

Pansus II DPRD Jabar Rafael Situmorang: Raperda Pajak dan Retribusi Penting untuk Pembangunan Daerah

Detiktoday.com – Anggota Pansus II DPRD Jabar, Rafael Situmorang mengatakan bahwa keberadaan Raperda pendapatan dan retribusi daerah merupakan hal penting karena menjadi bagian dari upaya untuk mendukung laju pembangunan daerah Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Rafael saat bersama Pansus II DPRD Jabar melakukan rapat kerja Pembasahan Hasil Konsultasi dengan Biro Hukum dan Bapemda ke Kemendagri, Pembahasan Hasil masukan dari Rapat dengar Pendapat dengan Pakar, dan Pembahasan Pasal per Pasal bertempat di Hotel Intercontinental Kabupaten Bandung. Jumat (19/05/2023).

Rafael mengatakan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk menggali informasi lebih dalam terkait Raperda tersebut.

“Kegiatan kunjungan ini untuk menggali banyak hal sebagai masukan dan informasi dalam menyempurnakan Raperda tentang pendapatan dan retribusi daerah yang sementara dibahas oleh teman-teman legislatif,” kata Rafael.

Ia menjelaskan, pembahasan mengenai Raperda pendapatan dan retribusi daerah merupakan hal penting lantaran anggota DPRD akan segera menjadikan pembahasan utama dalam rapat paripurna mendatang.

Dengan demikian, Rafael menilai, kunjungan tersebut akan berdampak banyak pada pembangunan Jawa Barat kelak.

“Kita tentu saja optimis dan masukan-masukan positif akan kami jadikan acuan atau parameter untuk menetapkan perda yang bisa membawa Jawa Barat lebih baik,” katanya.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker