ADHIKARYA PARLEMEN

Elin Suharliah Turut Kunker Pembahasan Raperda Tuntutan Ganti Kerugian Daerah

Detiktoday.com – Anggota Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Elin Suharliah turut serta dalam rombongan Pimpinan dan Anggota Pansus IV DPRD Provinsi Jawa Barat yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Inspektorat Kabupaten Karawang. Rabu, (17/05/2023).

Kunjungan ini terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat tentang Penyelenggaraan Tuntutan Ganti Kerugian Daerah.

“Kami datang ke sini ingin meminta seperti apa penanganan kerugian, penyelesaiannya seperti apa, atau ada kesulitan-kesulitan dalam penyelesainya supaya kami tahu untuk melengkapi naskah ini,” katanya.

“Kami berharap penuh, meminta masukan dari kota/kabupaten yang sudah dilakukan (mengenai ganti kerugian daerah) soalnya setiap kota/kabupaten itu beda-beda,”ujarnya.

Ia menerangkan, sebelumnya juga pihaknya telah melakukan konsultasi ke Kementeran Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeun) terkait aset, di mana dalam draft Perda Pansus yang menghilangkan aset adalah ASN yang bukan bendahara dan pihak ke tiga.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker