ADHIKARYA PARLEMEN

Anggota DPRD Jabar Hj Ijah Hartini Apresiasi Pemkab Ciamis Ambil Langkah Strategis untuk Masyarakat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj Ijah Hartini mengatakan dalam upaya mencapai kemandirian ekonomi, Pemerintah Kabupaten Ciamis telah mengambil langkah-langkah strategis. Mereka mendorong kewirausahaan dan pengembangan ekonomi lokal dengan memberikan dukungan kepada pelaku usaha lokal.

“Melalui program pelatihan dan bantuan modal usaha, mereka mendorong pertumbuhan sektor ekonomi yang berkelanjutan dan berdaya saing tinggi,”ujarnya Rabu (14/6/2023)

Selain itu, lanjutnya memaparkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat menjadi kunci dalam menciptakan kesejahteraan bagi semua. Pemerintah Kabupaten Ciamis berkomitmen untuk meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang berkualitas.

“Dengan adanya infrastruktur yang memadai, seperti jalan yang baik dan jaringan listrik yang memadai, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,”paparnya.

Hj Ijah Hartini mengapresiasi kemajuan dan capaian Kabupaten Ciamis di bidang pertanian. Menurutnya, Tanda Penghormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pembangunan Pertanian yang diraih Bupati Ciamis menjadi bukti kemajuan pertanian di Ciamis.

“Kemajuan sangat luar biasa di bidang pertanian. Kemarin Pak Gubernur dan juga Pak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, mendapatkan penghargaan Satyalancana Wira Karya untuk pertanian,” ucap Hj Ijah.

Hj Ijah Hartini berharap Pemda Provinsi Jabar terus memberikan dukungan pembangunan kepada Kabupaten Ciamis, guna meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur yang berkualitas.

“Disamping itu juga dengan keragaman budaya, tempat wisata alam yang menakjubkan, dan potensi ekonomi kreatif, Ciamis memiliki daya tarik yang besar bagi wisatawan. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan kontribusi sektor pariwisata terhadap perekonomian daerah,”harapnya.

Dengan semangat perayaan hari jadi yang membara, Ciamis siap untuk melangkah maju sebagai kota yang dinamis, inovatif, dan sejahtera.

“Selamat hari jadi Kabupaten Ciamis ke-381, Bersama-sama, mari kita membangun sinergi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dan sejahtera bagi semua,”pungkasnya.

Sebelumnya, Ijah mengucapkan selamat hari jadi ke-381 Kabupaten Ciamis. Diharapkan pembangunan Kabupaten Ciamis semakin maju dan berguna untuk kesejahteraan masyarakat.

Hj Ijah Hartini menuturkan perayaan hari jadi ke-381 Kabupaten Ciamis ini menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Ciamis untuk memperingati perjalanan panjang mencapai kemajuan dalam berbagai sektor.

“Perayaan hari jadi ke-381 Kabupaten Ciamis kali ini mengusung tema “Sinergi Membangun Kemandirian Ekonomi, Sejahtera Untuk Semua’,” tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker