ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Sebut Infrastruktur Jalan Hal Mendesak untuk Mendapat Perhatian

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hj. Iis Turniasih mengatakan bahwa infrastruktur jalan merupakan hal mendesak untuk mendapatkan perhatian. Sebab, dengan itu mobilitas barang dan orang bisa lancar.

Bahkan menurutnya, ada jalan yang ketahanan konstruksinya kedaluwarsa pada tahun 2023-2024.

“Jalan dan jembatan ada yang umur konstruksinya berakhir di 2023-2024, ini harus menjadi prioritas, dalam upaya memperlancar distribusi orang dan barang,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar, Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini, Rabu, 7 Juni 2023.

Menurut Iis, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun ini memulai kembali penanganan infrastruktur seperti halnya perbaikan jalan, perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU), penanganan sampah, serta irigasi.

“Persoalan infrastruktur menjadi prioritas pemerintah provinsi seperti perbaikan jalan, PJU, irigasi maupun penanganan sampah, ini menjadi apresiasi dalam upaya mengejar ketertinggalan, seperti hari ini kita mengevaluasi dan monitoring pekerjaan jalan provinsi yang ada di Kota Bogor,” ujar Iis Turniasih.

Ia menambahkan, seperti yang ada di Kota Bogor, termasuk dalam katagori kadaluarsa dan perlu segera diperbaikinya.

“Kalau tidak dibenahi segera, itu pasti ada banyak kerugian dari waktu dan kecelakaan, konsentrasi di infrastruktur jalan dan jembatan yang melancarkan ekonomi,” katanya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat bersama pimpinan meninjau hasil penanganan ruas Jalan Pemuda di Kota Bogor Kegiatan Tahun Anggaran 2022 pada wilayah kerja UPTD Pengelolaan Jalan dan Jembatan Wilayah I Dinas BMPR Pemprov Jabar, Selasa, 06 Juni 2023.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker