ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Hj Iis Turniasih Serap Aspirasi Masyarakat di Desa Karyabakti, Karawang

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Hj. Iis Turniasih menerangkan peran dari anggota DPRD terkait dengan penyerapan aspirasi dan monitoring dari kinerja pemerintah dalam pelaksanaan program dan kegiatan.

Iis menuturkan aspirasi-aspirasi ini nantinya akan disalurkan olehnya sebagai wakil rakyat dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi anggota DPRD seperti yang diamanatkan oleh konstitusi.

Hal ini disampaikan Iis saat menggelar Reses III Tahun Sidang 2022-2023 di Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam dialog dan tanya jawab langsung bersama masyarakat, Iis menampung dan mencatat berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat terutama bidang pembangunan infrastruktur yang belum menyentuh.

“Masyarakat secara umum menyampaikan keluhan terkait pembangunan baik infrastruktur maupun upaya pemulihan ekonomi maupun kesehatan yang menyentuh langsung terhadap masyarakat. Kami sampaikan jika pemerintah provinsi saat ini terus melaksanakan kegiatan pembangunan dan program-program di berbagai aspek termasuk infrastruktur dalam rangka mencapai target RPJMD yang sebentar lagi akan berakhir masa jabatannya,” ujar Iis Turniasih.

Iis juga mengapresiasi antusias masyarakat yang hadir dalam kegiatan Reses tersebut sebagai upaya menjaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan oleh anggota Komisi IV DPRD Jabar, Fraksi PDI Perjuangan.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa bersilaturahmi dengan masyarakat yang ada di Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya di Kabupaten Karawang hari ini, tentu saja reses ini merupakan masa kunjungan anggota DPRD ke daerah pemilihannya untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat,” kata Iis Turniasih saat dikonfirmasi, Rabu 2 Agustus 2023.

Meski demikian, Iis menuturkan jika pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi kinerja pemerintah nya.

“Masih banyak usulan yang belum diselesaikan oleh pemerintah, kita akan dorong terus, selain perbaikan jalan, pelayanan kesehatan, persoalan banjir yang kerap terjadi dan dikeluhkan masyarakat, akibat dari pendangkalan sungai. Tentu saja kami akan terus mempertanyakan realisasi penanganannya, mengingat belum musim penghujan tetapi air sungai cepat meluap akibat pendangkalan sehingga menggenangi jalan, hal ini berpotensi ancaman banjir ketika musim penghujan,” imbuh legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Masyarakat meminta permasalahan pendangkalan air sungai harus menjadi perhatian pemerintah secepatnya.

“Normalisasi harus segera di realisasikan dan upaya selanjutnya bagaimana sungai ini bisa berfungsi dengan baik untuk pertanian,” kata Iis.

Iis berharap realisasi pembangunan kedepan akan terwujud. Hadir dalam kesempatan tersebut, para kader PDI Perjuangan, pengurus PAC PDI Perjuangan Kecamatan Batujaya, pemerintah desa juga tokoh masyarakat.

Sementara, Insan Prayoga turut hadir sebagai pendamping dan narasumber menambahkan jika usulan yang diajukan hari ini akan di dorong oleh Iis Turniasih untuk anggaran 2024 nanti.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker