ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Elin Suharliah Apresiasi BUMDes Aria Kamuning Desa Kaduela Kuningan

Detiktoday.com – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj Ellin Suharliah mengapresiasi upaya BUMDes Arya Kamuning Desa Kaduela dalam mengembangkan tempat wisata, terutama Talaga Biru Cicerem dan Kolam Renang Side Land yang sedang dalam tahap pengembangan.

“Berkat pengelolaan wisata alam yang baik dan pemberdayaan warga sekitar telah meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan,”tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Hal ini disampaikan saat Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat kunjungi BUMDes Arya Kamuning Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jumat (10/11/2023).

Ellin Suharliah mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan program kegiatan Dinas Pemberdayaan dan Desa Provinsi Jawa Barat.

“Hari ini kami dari Komisi I DPRD Jabar mengunjungi BUMDes Arya Kamuning Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan dalam rangka pengawasan program kegiatan Dinas Pemberdayaan dan Desa Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Hj Ellin Suharliah Ia menyebutkan bahwa pengelolaan wisata alam yang baik dan pemberdayaan masyarakat sekitar telah berhasil meningkatkan sektor ekonomi kerakyatan di wilayah tersebut.

Menurutnya, potensi tersebut perlu dikembangkan lebih lanjut dengan dukungan dari DPMD Provinsi Jawa Barat, terutama melalui fasilitasi APBD Provinsi Jawa Barat. Ia menekankan pentingnya keterlibatan pemerintah dalam mendukung dan memfasilitasi potensi ekonomi di tingkat desa guna mencapai pembangunan yang berkelanjutan.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker