ADHIKARYA PARLEMEN

Abdy Yuhana Tekankan Pentingnya Pengembangan Infrastruktur Guna Dukung Ekonomi Kreatif

Detiktoday.com – Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH., anggota DPRD Jawa Barat menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur dan teknologi informasi yang berkualitas dalam mendukung ekonomi kreatif. Menurutnya, potensi ekonomi kreatif di Jawa Barat cukup besar dan perlu dioptimalkan melalui perluasan produk dan pemanfaatan teknologi.

“Dengan segala potensi ekonomi kreatif Jawa Barat yang cukup banyak perlu dikembangkan dan dimanfaatkan secara optimal melalui perluasan produk ekonomi kreatif dengan penyediaan infrastruktur serta teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas,” tambahnya saat menggelar sosialisasi Perda Jawa Barat tentang Eknomi Kreatif.

Sekjen PA GMNI ini menjelaskan bahwa Perda tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan kreativitas pelaku ekonomi kreatif, serta meningkatkan kualitas industri kreatif. Perda juga dirancang untuk melindungi, mengembangkan, dan memanfaatkan sumber daya alam dan budaya bagi industri kreatif secara menyeluruh.

“Para pelaku ekonomi kreatif dapat lebih tenang dalam berkreasi dengan adanya Perda ini. Tujuan utamanya adalah untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif dan memastikan keberlanjutan serta perlindungan bagi para pelaku di sektor ini,” tegasnya.

Abdy juga mendorong generasi muda untuk berani membangun ekosistem ekonomi kreatif di sekitar mereka. Menurutnya, sektor ekonomi kreatif melibatkan berbagai industri, seperti seni, budaya, desain, hiburan, dan teknologi, yang dapat menciptakan peluang pekerjaan dan pendapatan.

“Ekonomi kreatif membantu mengurangi tingkat pengangguran, memberikan sumber pendapatan kepada masyarakat, dan menciptakan nilai tambah yang tinggi. Selain itu, pengembangan ekonomi kreatif dapat mendorong investasi swasta dan kewirausahaan, membangun ekosistem bisnis yang dinamis,” jelasnya.

“Melalui ekonomi kreatif, masyarakat dapat mengurangi ketergantungan pada sektor-sektor tertentu, menghasilkan pendapatan lebih tinggi, dan pada akhirnya, mengurangi tingkat kemiskinan,” tambahnya.

Selain itu Abdy, mengajak masyarakat untuk menggali potensi ekonomi kreatif sebagai langkah menuju kemandirian ekonomi.

“Ekonomi kreatif memiliki peran strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat, memajukan pembangunan, dan mendorong inovasi serta daya saing,” ungkap Abdy.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker