ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Sundari Ajak Pemerintah Cari Alternatif Atasi Masalah Pertanian

Detiktoday.com – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M menyebut masih banyak petani yang mengalami kelangkaan pupuk bersubsidi.

Hal ini disampaikan Ineu saat melaksanakan kegiatan reses II Tahun sidang 2023-2024 yang di laksanakan di Desa Balida, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Majalengka, Rabu, 17 Januari 2024.

”Reses hari ini kami mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat yang mayoritas adalah petani, dimana kebanyakan kendala petani adalah pupuk, baik subsidi maupun komersil. Apalagi saat ini sudah musim penghujan adalah waktu tanam yang tepat,” kata Ineu Purwadewi.

Ineu menyebut permasalahan stok pupuk akan ditindaklanjuti kepada dinas terkait di provinsi.Ineu menyarankan agar pemerintah maupun petani bisa melakukan alternatif untuk mengatasi permasalahan kebutuhan pertanian tersebut.

”Maka, saya juga sampaikan perlu ada terobosan-terobosan, untuk memenuhi kebutuhan pupuk para petani. Misalnya mengganti pupuk dengan organik,” imbuh politisi PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini.

Selain di pertanian, aspirasi masyarakat lainnya juga berada di sektor pembangunan infrastruktur. Di mana banyak warga yang mengeluhkan beberapa ruas jalan yang masih harus segera diperbaiki pemerintah.

”Kami dewan akan terus mendorong perbaikan infrastruktur kepada pemerintah provinsi, apalagi wilayah Kabupaten Majalengka saat ini telah memiliki Bandara Internasional Kertajati, kemudian telah tersambungnya tol Cisumdawu sehingga dibutuhkan dukungan infrastruktur yang juga harus sejalan dengan program-program pemerintah pusat,” kata Ineu.

Dalam reses tersebut dihadiri oleh para petani hingga tokoh masyarakat setempat yang didominasi kaum perempuan.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker