ADHIKARYA PARLEMEN

Weni Dwi Sebut Pendidikan Penting untuk Modal Utama dalam Kehidupan

Detiktoday.com – Anggota Komisi V DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti S.Ab menyebut selain sebagai modal utama dalam kehidupan, pentingnya pendidikan baik formal maupun non formal wajib dan harus terus dilakukan setiap individu.

“Pemerintah harus lebih proaktif dan mendukung terhadap pelayanan pendidikan dan kesehatan kepada masyarakat, juga infrastruktur desa meskipun pemerintah secara bertahap telah melakukan pembangunan infrastruktur,” imbuhnya.

Hal ini disampaikan Weni saat menggelar agenda Reses II tahun sidang 2023-2024 di Kampung Cikamarang RT03/RW03, Desa Sukamaju, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, Kamis 18 Januari 2024.

Dalam agenda reses tersebut, Weni menyebutkan, jika sebagian masyarakat mengeluhkan terkait pelayanan pendidikan, kesehatan serta infrastruktur desa.

“Masyarakat mengeluhkan keterbatasan sarana Pendidikan, kemudian juga dibahas bagaimana sistem zonasi sekolah. Hal lainnya adalah akselerasi pelayanan kesehatan juga dibutuhkan, ini merupakan pondasi peradaban untuk kemajuan daerah, sekaligus tolok ukur majunya pemerintahan. Kami akan segera menindaklanjuti dalam program-program prioritas bagi masyarakat,” jelas Weni.

Menyikapi hal tersebut, Weni akan mengawal terus bentuk usulan, permohonan dan rencana pembangunan yang disampaikan masyarakat melalui stakeholder yang berkaitan dengan fasilitas pendidikan maupun kesehatan.

“Kita akan terus berkomitmen mengawal usulan masyarakat tersebut, semoga tahun depan bisa direalisasikan, guna percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, harapannya pemerintahan desa proaktif bersama-sama mengawal usulan masyarakat.” Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, aparat pemerintah desa, para pengurus PAC dan Ranting PDI Perjuangan Kecamatan Warungkondang, pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Cijati.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker