ADHIKARYA PARLEMEN

Weni Dwi Serap Aspirasi Masyarakat tentang Perbaikan Kualitas Jalan dan Pembangunan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar Weni Dwi Aprianti, S.Ab., menyapa masyarakat di Kampung Sirnasari, Desa Jatisari, Kecamatan Sindang barang, Kabupaten Cianjur, Rabu 24 Januari 2024.

Dalam pertemuan itu, Weni mendengarkan dan mencatat segala bentuk keluhan dan usulan masyarakat terutama dalam hal pembangunan.

Dalam dialognya, masyarakat secara umum mengeluhkan kondisi pandemi yang menghantam ekonomi terutama bidang pariwisata dan komoditi pertanian, selain perbaikan kualitas jalan.

“Secara umum masyarakat masih mengeluhkan dampak pandemi yang meluluhlantakan perekonomian, meski begitu kita harus tetap optimis menatap pembangunan kedepan melalui program perencanaan yang kita susun dan kita kawal bersama,” papar Weni.

Weni meminta kepada aparat desa untuk sama-sama membuat dan mendorong usulan perencanaan yang dimasukan kedalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Jabar agar dapat diakomodir pemerintah.

“Patut dipahami, tentu usulan tersebut harus disesuaikan dengan menu yang ada di SIPD, misal peningkatan jalan desa atau penerangan desa, bisa diusulkan melalui sistem, nanti kami akan mengawalnya bersama-sama,” Jelas Weni.

Seperti diketahui, Kecamatan Sindangbarang secara umum memiliki potensi wisata yang sangat tinggi selain komoditi pertanian dan perkebunan. Weni tak lupa menyampaikan program pemerintah serta upaya pemerintah dalam rangka peningkatan sektor ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Dalam kunjungannya, Weni mengapresiasi tokoh masyarakat, aparat desa, para kader dan pengurus PAC PDI Perjuangan yang telah hadir dalam kegiatan reses tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran bapak ibu, dalam agenda reses II Tahun Sidang 2023-2024 hari ini. Selain bersilaturahmi sebagai tugas dan tanggung jawab wakil rakyat tentu saya berkomitmen untuk mendengar dan berdialog langsung dalam rangka menyerap aspirasi dan usulan masyarakat,” ungkap Weni.

 

 

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker