ADHIKARYA PARLEMEN

Elin Gelar Reses di Giriasih, Kabupaten Bandung Barat

Detiktoday.com – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan III (Kabupaten Bandung Barat) Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si sebut sulan atau aspirasi masyarakat dapat diusulkan secara online melaui apikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Adapun persyaratan untuk mengusulkan aspirasi tersebut harus berbentuk yayasan, lembaga atau kelompok tani yang memiliki legal formal atau memiliki surat keputusan dari kemenkumham.

“Jadi solusinya, masyarakat mengajukan usulan lewat SIPD Jabar, sesuai waktu dan persyaratan pengusul masing masing. Serta sesuai dengan menu usulan yang tersedia,” ujarnya saat melaksanakan Kegiatan Reses II Tahun Sidang 2023-2024 yang Bertempat di Desa Giriasih, Batujajar KBB. Senin, (22/01/2024).

Kegiatan Reses II tahun sidang 2023-2024 kali ini dihadiri Kepala Desa dan jajarannya, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda yang dilaksanakan di Desa Giriasih Batujajar.

Saat Reses, Hj. Elin Suharliah melakukan sosialisasi terkait kinerja serta sosialisasi tentang tugas pokok dan fungsi anggota dewan dan menampung aspirasi masyarakat.

Menanggapi aspirasi-aspirasi tersebut, Elin menuturkan bahwa apa yang diusulkan masyarakat dapat terealisasi melalui mekanisme yang telah ditentukan. Pihaknya selaku Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat akan berusaha mengawal sampai aspirasi tersebut dapat terealisasi.

“Jadi dalam Reses, kami menampung aspirasi dan keluhan-keluhan dari masyarakat, semua aspirasi saya tampung dan jadi catatan saya untuk ditindaklanjuti kedepannya,” ujarnya.

Hj. Elin Suharliah memandang perlu dilaksanakannya reses untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di dapil nya yakni Dapil III yaitu Kabupaten Bandung Barat, khususnya, sehingga semua masukan dan keluhan dari masyarakat bisa segera ditindak lanjuti.

“Harapan kami, ke depan semoga aspirasi – aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada kami mudah – mudahan bisa terealisasi atau tersampaikan kepada Pemerintahan Provinsi Jabar maupun Pemerintah Kabupaten Bandung Barat,” tuturnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker