ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Iis Turniasih Gelar Reses di Tegalwaru Purwakarta

Detiktoday.com – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat, Hj. Iis Turniasih menggelar Reses 2 Tahun Sidang 2023-2024 di Desa Tegalwaru, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Rabu 24 januari 2024.

Iis mengaku mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat terkait realisasi pembangunan infrastruktur saat menjalankan reses.

“Ya, saat kami menjalankan lanjutan reses, di lapangan kami memperoleh beragam keluhan terutama persoalan infrastruktur, juga program pembangunan lainnya, hal ini tentu akan kami tindaklanjuti, mereka mempertanyakan kapan realisasi pembangunan dilaksanakan,” ungkap Iis Turniasih.

Menurut Iis, koordinasi terkait pembangunan infrastruktur terus dijalankan dan harus menjadi prioritas utama pemerintah sesuai janji politiknya yang tertuang dalam RPJMD.

Sebelumnya, Iis Turniasih kerap melaksanakan monitoring rencana pembangunan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Purwakarta, sejauh mana tingkat kerusakannya.

“Kita ketahui bersama, jalan di kawasan ini banyak dilalui kendaraan oleh karenanya kekuatan jalan ini harus sesuai, selain peruntukan bagi industri, tentu menjadi nilai positif bagi destinasi wisata kawasan Jatiluhur,” ujarnya.

Evaluasi dan monitoring di lapangan, ruas jalan provinsi penyambung antar desa maupun kecamatan di Kabupaten Purwakarta sudah banyak yang rusak.

Padahal, ruas jalan antar desa ini penting sebagai salah satu sarana pokok Destinasi Wisata dalam upaya penyambung ekonomi selain penunjang distribusi sektor industri.

“Ini juga masih menjadi PR kita bersama agar pertumbuhan ekonomi bisa dirasakan. Ketika jalan yang sifatnya prestisius itu ada, tidak hanya sekedar kebanggaan saja atau simbol, tetapi juga ada dampak ekonomi untuk masyarakat, selain penunjang distribusi sektor Industri, karena jalan yang menghubungkan desa ini berpotensi mendukung desa wisata,” tutur Legislator PDI Perjuangan asal Dapil X Jabar Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

 

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker