ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Abdy Yuhana Serap Aspirasi terkait Jalan dan Sembako di Desa Cisitu Sumedang

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH. menyoroti aspirasi terkait dengan kondisi jalan di dusun Cisitu yang belum baik dan perlu mendapatkan perhatian

“Jalan yang baik memungkinkan aliran barang dan jasa yang lancar, mendukung pertumbuhan ekonomi dan perdagangan. Perdagangan yang efisien dapat membuka peluang bisnis baru dan meningkatkan produktivitas,” terang Sekjen PA GMNI tersebut.

Hal ini disampaikan Abdy saat menggelar agenda Reses 2 tahun sidang 2023-2024 di Dusun Cisitu, Desa Cisitu, Sumedang, 24 Januari 2024.

Calon DPR RI dapil Subang, Majalengka, Sumedang tersebut menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Reses yaitu untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam hal ini konstituennya yang akan disampaikan di dalam rapat Provinsi yang diinput melalui SIPD.

“Jadi usulan atau pendapat yang kami terima di reses ini akan kami sampaikan dan kami perjuangkan, sesuai dengan fungsi dan peranan kami,” ujarnya.

Abdy juga menambahkan bahwa Jalan yang baik meningkatkan aksesibilitas antarwilayah, memungkinkan masyarakat untuk dengan mudah mengakses layanan pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan. Ini dapat meningkatkan mobilitas sosial dan kesempatan hidup.

“Jalan yang baik dapat mengurangi waktu perjalanan antarlokasi, meningkatkan efisiensi dalam kegiatan sehari-hari. Hal ini memungkinkan masyarakat memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga, pendidikan, dan kegiatan positif lainnya,” ungkap Abdy.

Selain soal jalan,, Abdy juga menerima aspirasi tentang masih tingginya harga sembako di pasaran.

“Sembako merupakan kebutuhan pokok sehari-hari bagi banyak orang. Harga yang terjangkau memastikan bahwa masyarakat, terutama yang berpendapatan rendah, dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dasar tanpa kesulitan finansial yang berlebihan,” sebut Abdy.

“Kami akan memperjuangkan aspirasi ini melalui mekanisme yang ada kepada pihak terkait,” pungkasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker