ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Abdy Yuhana Sapa Masyarakat di Desa Mulyasari Sumedang

Detiktoday.com – anggota DPRD Jabar, Dr. H. Abdy Yuhana, SH., MH. menggelar reses II tahun sidang 2023-2024, Kamis 25 Januari 2024 di Desa Mulyasari Kec. Sumedang Utara, Kab. Sumedang.

Dalam reses ini, Abdy menyoroti masih minimnya akses jalan yang baik bagi masyarakat.

“Kehadiran akses jalan yang baik dam akomodatif mesti dianggap sesuatu yang penting. Hal ini terkait peran besar dari jalan yang menunjang mobilitas kita semua, dan juga memengaruhi keseharian kita,” ujarnya.

Abdy juga banyak menerima keluhan masyarakat tentang kelangkaan pasokan sembako di pasaran.

“Kita mesti mencari titik terang, apa penyebab kelangkaan ini. Hal ini menjadi penting karena kelangkaan pasokan akan diikuti dengan kenaikan harga sembako di pasaran. Tentu ini akan memberatkan masyarakat,” ujar calon DPR RI dapil Subang, Maljalengka, Sumedang tersebut.

Keterjangkauan harga dapat membantu mencegah protes atau kerusuhan yang dapat terjadi akibat frustrasi masyarakat terhadap kesulitan ekonomi.

Harga sembako yang terjangkau membantu mengurangi beban hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang memiliki pendapatan rendah. Hal ini dapat membantu pengentasan kemiskinan.

“Oleh karena itu, pemerintah dan pemangku kepentingan terkait memiliki tanggung jawab untuk menjaga agar harga sembako tetap terjangkau dan pasokannya terjaga, sehingga kebutuhan dasar masyarakat dapat terpenuhi secara layak,” tegas Sekjen PA GMNI ini.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker