ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Sebut KPT Sakti Akan Memudahkan Masyarakat

Detiktoday.com – Politisi PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar, meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M menjelaskan, program KTP Sakti ini diluncurkan karena permasalah data yang sudah sangat akut di Indonesia.

Melalui KTP Sakti, kebutuhan masyarakat akan lebih mudah dipetakan. Sehingga, program pemerintah berupa bantuan kesehatan, pendidikan, program keluarga sejahtera atau bantuan sosial lainnya menjadi tepat sasaran. Bahkan, melalui KPT Sakti tersebut, masyarakat sudah lolos dari masalah kemiskinan akan terlihat.

“Jadi melalui KTP Sakti ini, kebutuhan masyarakat akan mudah diakses, kesehatan, pendidikan, bantuan sosial maupun keluarga sejahtera bisa terpetakan dengan baik dan tepat sasaran.” sebutnya.

Ineu Purwadewi mengungkapkan sederet keunggulan dari salah satu program Capres-Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud yaitu KTP Sakti.

Dikatakannya, bagi penerima PKH, KIP, KIS dan program yang saat ini sudah berjalan nantinya akan diintegrasikan menjadi satu ke dalam KTP Sakti. Dengan begitu, semua bantuan yang digelontorkan oleh pemerintah akan lebih tepat sasaran.

“Data terintegrasi, tidak semua pakai kartu. Nanti sudah jauh-jauh mau ambil pupuk subsidi, eh, kartunya ketinggalan, kalau KTP kan gampang. KTP pasti ada di dompet, kan. Nah, ini dompetnya tebal bukan isi uang. KTP Sakti dalam program Ganjar-Mahfud, semua data akan menjadi satu dan itu juga akan meminimalisir tidak tepat sasaran,” jelas Ineu Purwadewi.

Sebelumnya, Ineu sosialisasikan KTP SAKTI kepada warga masyarakat di Desa Ciasem Girang Kecamatan Ciasem Kabupaten Subang, Kamis 25 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para kader, tokoh masyarakat dan kaum perempuan yang ada di wilayah Kecamatan Ciasem.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker