ADHIKARYA PARLEMEN

Ineu Purwadewi Sebut Agenda Rakernas Merupakan Agenda Strategis Partai

Detiktoday.com – Bendahara DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Dr. Hj. Ineu Purwadewi Sundari, S.Sos., M.M menyebut agenda Rakernas merupakan agenda strategis bagi partainya. Sehingga, para kader dari Jawa Barat begitu antusias mengikuti.

Apalagi, dari forum rakernas, nantinya akan dirumuskan berbagai langkah partai ke depan oleh DPP. Salah satunya konsolidasi persiapan agenda Pilkada serentak 2024.

“Ada banyak panduan yang berkenaan dengan kerja politik kami baik soal kemasyarakatan, soal Pilkada juga untuk persiapan penyempurnaan organisasi. Jadi makna Rakernas bagi kami sangat mendalam,” ungkap Ineu.

“Kami bersama ratusan kader PDI Perjuangan dari Jawa barat menghadiri agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang akan berlangsung pada 24 hingga 26 Mei 2024 di Ancol, Jakarta. Mereka terdiri dari struktural partai, anggota fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat, Kabupaten/kota, hingga kader PDI Perjuangan yang duduk sebagai kepala daerah se-Jawa Barat,” kata Ineu Purwadewi, Jumat 24 Mei 2024.

Ineu Purwadewi menyebutkan jika sebelum digelarnya rakernas, para peserta yang hadir akan mengikuti Bimbingan Teknis yang dikuti para anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Sebelum rakernas digelar, kami para anggota fraksi PDI Perjuangan Provinsi dan Kabupaten /kota seluruh Indonesia mengikuti agenda Bimbingan Teknis, sedikitnya ada VI materi yang harus diikuti dengan para narasumber yang berkompeten di bidangnya, termasuk salah satunya bagaimana persiapan Pilkada 2024,” jelas legislator PDI Perjuangan asal Dapil XI Jabar meliputi Kabupaten Sumedang, Majalengka dan Subang ini.

Menurut Ineu, Rakernas ini harus dijadikan momentum evaluasi terhadap seluruh kerja partai dalam Pemilu 2024 serta sikap-sikap politik partai ke depan akan dirumuskan.

“Rakernas tahun ini harus menjadi momentum evaluasi terhadap seluruh kerja partai termasuk para kader menghadapi Pemilu 2024 juga sikap politik partai yang akan dirumuskan bersama,” tegas Ineu.

Dikatakan Ineu, dalam Rakernas ini Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politiknya.

“Pidato Politik Ibu Ketua Umum akan menjadi arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rapat kerja nasional,” ujarnya.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) ke V di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, mulai Jumat, 24 Mei sampai dengan Minggu 26 Mei 2024.

Adapun tema dalam Rakernas yakni ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker