ADHIKARYA PARLEMEN

Iis Turniasih Sebut Sumber dan Akar PDI Perjuangan adalah Rakyat

Detiktoday.com – Rakernas V PDI Perjuangan mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj. Iis Turniasih menyebut sikap politik yang dibahas dalam rakernas ini berkaitan dengan sikap secara internal maupun eksternal PDI Perjuangan.

Adapun perihal perumusan program kerakyatan, kata dia, dilakukan karena mengingat sumber dan akar PDI Perjuangan adalah rakyat.

“Bagaimana partai bisa merumuskan program-program kerakyatan untuk bisa mengangkat harkat dan derajat pada masyarakat, pada rakyat, utamanya para tani, nelayan, buruh pemuda, dan perempuan,” ujarnya.

Iis Turniasih menyebutkan, setidaknya Rakernas ke V PDI Perjuangan membahas tiga persoalan pokok, yaitu sikap politik PDI Perjuangan, perumusan program kerakyatan, hingga pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Mengenai isi materi dan sebagainya, rakernas ini nanti akan membahas persoalan-persoalan terkait tiga persoalan pokok, ” ucap Legislator asal Dapil X Jabar meliputi Kabupaten Purwakarta dan Karawang ini.

Lebih lanjut Iis menyampaikan Rakernas V menjadi forum untuk mengevaluasi kinerja partai sejak pelaksanaan Kongres PDIP tahun 2019. Di samping itu, juga musyawarah untuk mengembalikan kongres partai ke dalam siklus lima tahunan.

Ia menambahkan, rakernas ke V ini juga dibahas dan merumuskan, memutuskan, memantapkan sikap politik PDI Perjuangan baik sikap politik menyangkut kebijakan internal maupun eksternal.

“Di antaranya kita akan bahas prediksi dan proyeksi pemerintahan nasional, bangsa Indonesia 5 tahun ke depan,” tuturnya.

Iis menegaskan, selain Rakernas, para peserta dibekali Bimbingan Teknis sehari sebelumnya yang menjabarkan sejumlah materi penting yang Wajid diikuti.

“Jadi, sebelumnya kami telah mengikuti Bimbingan Teknis yang digelar DPP PDI Perjuangan yang isinya membahas persoalan yang dihadapi, seperti pilkada yang akan kita siapkan,” tuturnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker