ADHIKARYA PARLEMEN

DPRD Jabar Ijah Hartini Ajak Masyarakat Terapkan Cara Praktis Jaga Lingkungan

Detiktoday.com – Anggota DPRD Jabar, Ijah Hartini menyebut peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia berperan krusial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai isu-isu lingkungan yang mendesak.

“Dengan adanya kampanye dan kegiatan yang dilakukan pada hari ini, masyarakat diharapkan lebih memahami dampak dari perilaku manusia terhadap alam dan betapa pentingnya mengambil langkah-langkah konkret untuk melindungi lingkungan,” ujarnya.

Selain itu, Ijah mengungkapkan bahwa melalui berbagai kegiatan yang diadakan pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia, masyarakat dapat belajar lebih banyak tentang cara-cara praktis untuk menjaga lingkungan.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dapat memotivasi individu untuk mengubah perilaku sehari-hari yang lebih ramah lingkungan, seperti mengurangi penggunaan plastik, menghemat energi, dan memilih produk-produk yang lebih berkelanjutan,” sebut Ijah.

“Peringatan ini sering digunakan sebagai sarana oleh pemerintah dan lembaga untuk mengumumkan dan memperkuat kebijakan lingkungan baru. Kebijakan yang baik dan didukung oleh masyarakat dapat membantu mengurangi kerusakan lingkungan dan memperbaiki ekosistem yang rusak,” lanjut legislator PDI Perjuangan tersebut.

“Semoga dengan bersama-sama mengambil tindakan nyata, kita dapat memastikan bumi tetap menjadi tempat yang layak huni bagi generasi mendatang,” tukasnya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni menjadi momentum penting untuk mengingatkan seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 adalah ‘Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience’. Namun, Indonesia memiliki tema sendiri pada tahun 2024 ini, yakni ‘Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan’.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker