ADHIKARYA PARLEMEN

Ijah Hartini Sebut Hari Lahir Pancasila Bentuk Penghormatan Pada Sejarah Perjuangan Bangsa

Detiktoday.com – Peringatan Hari Lahir Pancasila jatuh pada tanggal 1 Juni berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016. Tema peringatan untuk tahun ini adalah ‘Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045’.

Anggota DPRD Jabar, Hj. Ijah Hartini menyebut peringatan ini merupakan bentuk penghormatan terhadap sejarah perjuangan bangsa dan jasa para pahlawan yang telah berjuang merumuskan dan menegakkan Pancasila sebagai ideologi negara.

“Melalui peringatan ini, generasi muda diajak untuk mengenang dan menghargai pengorbanan para pendahulu,” tegas DPRD Jabar dari dapil Ciamis, Banjar, Pangandaran, dan Kuningan tersebut.

Ijah juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Memperingati Hari Lahir Pancasila membantu memperkokoh identitas nasional sebagai bangsa Indonesia. Pancasila, sebagai dasar negara, mencerminkan nilai-nilai dan prinsip yang menjadi jati diri bangsa, mempererat rasa kebersamaan dan persatuan,” sebutnya.

Menurut Ijah, setiap warga negara memiliki tanggungjawa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila terbukti mampu mempersatukan kita dalam menghadapi beragam gelombang tantangan dan ujian sejarah, sehingga sampai dengan saat ini Indonesia tetap berdiri kokoh dan tangguh sebagai bangsa yang besar,” lanjut legistator PDI Perjuangan tersebut.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker