Politik

Menjelang HUT ke-79 RI di IKN, Ahmad Sahroni Minta BNPT Jaga Keamanan dengan Ketat

Detiktoday.com – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terus mempersiapkan diri untuk memastikan keamanan pada Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, memberikan dukungannya terhadap langkah-langkah mitigasi yang dilakukan oleh BNPT.

“Aspek keamanan sangat krusial, tidak boleh ada celah. BNPT memiliki peran strategis dalam memastikan hal ini. Ancaman bisa datang dari mana saja, jadi langkah mitigasi yang diambil BNPT sudah sangat tepat,” ujar Sahroni dalam pernyataannya pada Jumat (21/6/2024).

Politikus NasDem ini menekankan bahwa peringatan HUT RI adalah momen penting bagi bangsa Indonesia, sehingga tidak boleh ada kesalahan sedikitpun.

“Pastikan tidak ada kecelakaan sejak tahap persiapan hingga hari HUT RI. Ini adalah momen paling sakral bagi bangsa kita,” jelas Sahroni.

Sahroni juga menyoroti bahwa peringatan HUT RI di IKN merupakan hal baru dan belum pernah dilakukan sebelumnya. Oleh karena itu, persiapan aspek keamanan harus lebih ekstra dan teliti.

“Karena peringatan 17 Agustus di IKN ini perdana, ini sejarah baru untuk Indonesia. Tidak seperti di Jakarta yang aparatnya sudah familiar dengan situasi. Maka, harus ekstra hati-hati dan ketat. Lebih baik repot di awal daripada kecolongan saat pelaksanaan. Mulai dari bandara hingga radius sekitar IKN,” ungkap Sahroni.

Meskipun demikian, Sahroni yakin bahwa BNPT bersama aparat terkait lainnya sudah memiliki standar tinggi dalam pengamanan acara penting kebangsaan ini.

“Saya yakin BNPT dan pihak terkait telah melakukan upaya maksimal dengan diam-diam. Keamanan pasti terjamin,” tutupnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker