Dunia

Situasi Tegang di Kharkiv: Serangan Militer Rusia Menewaskan Tiga Warga Ukraina

Detiktoday.com – Kota Kharkiv, Ukraina, menjadi sasaran serangan mematikan pada Sabtu (22/6/2024) ketika Rusia membombardir sebuah bangunan tempat tinggal.

Insiden tragis ini menyebabkan tiga warga tewas dan lebih dari 50 lainnya mengalami luka-luka.

Presiden Volodymyr Zelenskyy membagikan rekaman yang menunjukkan kerusakan parah pada sebuah blok apartemen yang dihantam bom berpemandu.

“Rusia kembali menyerang Kharkiv dengan kejam,” tulisnya di Telegram, sementara tim penyelamat berjuang untuk mencari korban di tengah reruntuhan.

Menurut kantor kejaksaan daerah, 52 orang termasuk tiga remaja mengalami luka-luka serius akibat serangan tersebut.

Gubernur daerah, Oleg Synegubov, menjelaskan upaya para dokter untuk menyelamatkan nyawa empat pasien yang mengalami kondisi kritis.

Dalam foto-foto yang diunggah, terlihat jendela-jendela yang hancur, mobil-mobil yang rusak, dan minibus yang terkena dampak ledakan.

Tim penyelamat dengan anjing pelacak berusaha keras untuk memadamkan api dan menyelamatkan orang-orang yang terperangkap di dalam bangunan.

“Ini adalah teror yang mengerikan,” kata Zelenskyy dalam pernyataannya, mengecam serangan-serangan yang dilakukan Rusia dengan lebih dari 2.400 bom udara berpemandu sejak awal Juni, dengan sebagian besar mengarah ke Kharkiv.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker