Olahraga

Jabar Raih 13 Medali Emas, Ketum ISSI Jabar Sebut Capaian yang Menggembirakan

Tim BMX Racing Pelatda Jabar untuk PON 2024

Detiktoday.com – Kontingen ISSI Jawa Barat meraih 13 Medali Emas, 2 Perak dan 8 Perunggu dalam Kejurnas Balap Sepeda ICF Nasional Championships Tahun 2024 yang digelar di Batam Kepulauan Riau dari tanggal 19 Juni – 01 Juli 2024, dan di Daerah Istimewa Jogjakarta pada tanggal 04 – 07 Juli 2024 oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia.

“Kami sangat gembira dengan perolehan medali yang dikumpulkan Jawa Barat. Ini adalah buah dari kerja keras atlet, pelatih, official, orang tua, dan cabor,” ujar Ketua Umum ISSI Jawa Barat Iman Firmansyah.

“MTB DH & XC paling banyak menyumbang Medali emas yaitu 7 Medali & BMX Freestyle mendapatkan 4 medali emas, sedangkan Road Race dan BMX Racing masing-masing menyumbang 1 medali emas,” terangnya.

Kendati demikian, Iman mengaku untuk Nomor Road Race akan menjadi perhatian khusus ke depan terlebih dahulu nomor ini menjadi andalan dan barometer nasional.

Related Articles
Ketua Umum ISSI Jawa Barat Iman Firmansyah

“Saya mengajak seluruh Pengkab/Pengkot ISSI se-Jawa Barat dan para stakeholder balap sepeda di Jawa Barat untuk bahu membahu bersama membina atlet muda usia dini dengan memperbanyak kejuaraan yang terus menerus supaya mampu melahirkan atlet muda berbakat, hebat dan berprestasi,” ajak Imam.

“Tentu dengan harapan Jawa Barat akan kembali seperti dulu mempunyai atlet berprestasi Nasional,” sambungnya.

Terkait dengan PON 2024, Iman meminta kepada seluruh pelatih dan atlet untuk lebih fokus dan berlatih lebih keras agar pada saatnya nanti di PON akan bisa berprestasi menyumbang medali untuk Jawa Barat sebanyak mungkin.

“ISSI Jawa Barat dibebankan 4 Medali Emas oleh KONI Jawa Barat dan semoga target ini bisa tercapai,” harapnya.

Imam mengaku telah menyiapkan sejumlah sarana prasarana dan pelatan untuk kebutuhan atlet berlatih.

Tim MTB XCR Peraih Medali Emas

“Kami telah menyiapkan kebutuhan atlet seperti sepeda balap yang mumpuni dan berkualitas, serta penunjang lainnya. Semoga yang sudah disiapkan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Kita juga telah melakukan tryout dan tryin untuk semua disiplin nomor balap sepeda,” tandasnya.

Adapun Kejuaraan Nasional Balap Sepeda ICF Nasional Championships Tahun 2024 digelar di Batam Kepulauan Riau dari tanggal 19 Juni – 01 Juli 2024, dan di Daerah Istimewa Jogjakarta pada tanggal 04 – 07 Juli 2024 oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker