ADHIKARYA PARLEMEN

Kunker Cucu Sugyati Bersama DPRD Jabar ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Detiktoday.com – Dr. Hj. Cucu Sugyati, SE., MM., anggota DPRD Jabar, bersama Wakil Ketua DPRD Jabar dan Pimpinan Banggar, melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura) di Dago, Kabupaten Bandung, pada Kamis, 11 Juli 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi terkait Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Provinsi Jabar Tahun Anggaran 2023.

Di sela-sela kunjungan tersebut, Cucu menekankan pentingnya keberadaan Tahura bagi masyarakat.

“Tahura adalah rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna. Melestarikan taman ini berarti melindungi keanekaragaman hayati yang sangat penting untuk keseimbangan ekosistem,” ujarnya.

Menurut Cucu, pengelolaan Taman Hutan Raya yang baik dapat menjadi sumber ekonomi berkelanjutan melalui ekowisata, penelitian, dan pendidikan lingkungan, yang semuanya bisa meningkatkan pendapatan daerah tanpa merusak lingkungan.

“Banyak Taman Hutan Raya yang juga memiliki nilai budaya dan sejarah. Menjaga taman ini berarti melindungi warisan budaya dan sejarah yang berharga bagi generasi mendatang,” lanjut Ketua KPPG Golkar Jawa Barat ini.

Sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Cucu juga menyebut bahwa Tahura adalah tempat yang ideal untuk kegiatan pendidikan dan penelitian. Mahasiswa, peneliti, dan masyarakat umum bisa mempelajari keanekaragaman hayati, ekosistem, dan manfaat konservasi alam di sini.

“Taman Hutan Raya menyediakan ruang terbuka hijau yang bisa digunakan untuk rekreasi, berolahraga, dan kegiatan luar ruangan lainnya. Ini sangat penting untuk kesehatan fisik dan mental masyarakat,” terang Cucu.

“Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga fasilitas, ekosistem, dan keberadaan Taman Hutan Raya. Dengan demikian, kita berkontribusi pada pelestarian lingkungan, peningkatan kualitas hidup, dan keberlanjutan alam untuk masa depan,” pungkasnya.

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detect

Please consider supporting us by disabling your ad blocker